oleh

PSU di Kota Tangerang, Aini Berharap Pemimpin Banten Lebih Baik

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Hari ini, empat tempat pemungutan suara (TPS) di dua kecamatan di Kota Tangerang menggelar Pemungutan Suara Ulang (PSU) Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017.

Pencoblosan ulang terpaksa digelar menyusul temuan pelanggaran yang dilakukan petugas PPS. Pelanggaran yang dimaksud adalah pembukaan kotak suara secara diam-diam tanpa dihadiri saksi dan Panwaslu, usai pleno rekapitulasi di tingkat kelurahan.

TPS 7 Kelurahan Kelapa Indah, Kecamatan Tangerang menjadi salah satu TPS yang menggelar PSU ulang.

Pantauan Kabar6.com di TPS 7, sejak pagi tadi satu per satu pemilih berdatangan ke TPS untuk kembali menggunakan hak suara mereka.

Salah seorang pemilih, Aini mengaku sempat kecewa dan kebingungan lantaran harus kembali mencoblos. Meski demikian, ia berharap Provinsi Banten mendapatkan pemimpin yang lebih baik.

Sementara itu, Ketua PPK Kota Tangerang, Nanang mengungkapkan, PSU di empat TPS di Kota Tangerang terpaksa digelar karena adanya pelanggaran prosedural berupa pembukaan kotak suara tanpa dihadiri saksi dan Panwaslu yang dilakukan petugas PPS, usai pleno rekapitulasi suara di tingkat kelurahan,18 Febuari 2017 lalu.

“Hari ini kita gelar PSU di empat TPS di dua kecamatan,” kata Nanang.

Proses PSU Pilgub Banten hari ini, berlangsung dengan pengawalan ketat Panwaslu Kota Tangerang serta pengamanan dari Polri dan TNI.(rani)

Berita Terbaru