oleh

PSU di Babakan Asem, WH-Andika Unggul

PSU di Desa Babakan Asem.(shy)

Kabar6-Pasangan calon (Paslon) Gubernur Banten nomor urut satu, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy (WH-Andika), memimpin hasil perolehan suara di Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Minggu (19/2/2017).

Desa Babakan Asem kembali melakukan Pemungutan Suara Ulang (PSU), setelah terbongkar kasus pembukaan kotak suara pada 15 Tempat Pemungutan Suara (TPS) diwilayah itu secara ilegal.

Data yang dihimpun kabar6.com, pada 15 TPS di Desa Babakan Asem, Kecamatan Teluk Naga, Kabupaten Tangerang, dengan jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 7.462, pasangan calon nomor satu yakni WH-Andika memperoleh 2.208 suara.

Sedangkan, Paslon nomor urut dua yakni Rano Karno-Embay Mulya Syarif (Rano-Embay) mendapat 1.935 suara.

Sebelumnya pun, pasangan calon nomor urut satu WH-Andika juga memenangkan perolehan suara yakni 2.054 suara. Sedangkan, Rano-Embay memperoleh 1.756 suara.

Bahkan, PSU yang dilakukan nyatanya, meningkatkan jumlah partisipan pemilih sebelumnya. Jumlah partisipan hanya 3.810 orang. Sedangkan, pada PSU ini jumlah partisipan mencapai 4.143 orang.**Baca juga: PSU Babakan Asem, Nasib BW Masih Tunggu Rekom Panwaslu.

“Ya, setelah kita lakukan pantauan, semua berjalan kondusif. Bahkan, jumlah partisipan meningkat sekitar 4,65 persen,” ungkap Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang, Achmad Jamaludin.**Baca juga: Begini Kata Desi Ratna Sari Ikut PSU di Babakan Asem.

Nantinya pun, jumlah suara akan kembali dilakukan perhitungan ulang di Panitia Pemilih Kecamatan (PPK) Teluk Naga, Kabupaten Tangerang.**Baca juga: Bawaslu Banten: Ada Kelalaian Penyelenggara Pilgub di Teluknaga.

“Saat ini dibawa ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) dulu dengan pengamanan dan pengawas ketat. Supaya, tidak terjadi kesalahan lagi. Kemudian, dibawa ke kecamatan untuk dilakukan perhitungan ulang,” tutupnya.(shy)

Berita Terbaru