oleh

PSI Sebut Kajian Penanggulangan Banjir di Tangsel Parsial

Kabar6-Sekretaris Fraksi PSI DPRD Tangerang Selatan, Aji Bromokusumo mengatakan masalah banjir di Kampung Bulak, Pondok Kacang Timur, Kecamatan Pondok Aren sangat krusial. Wilayah tersebut masih langganan banjir sehingga perlu dilakukan audit atas kajian dan eksekusi dari penanganan banjir yang sudah dilaksanakan.

“Kami mendapati ternyata permasalahan Kampung Bulak sudah terjadi sejak tahun 2012,” katanya lewat keterangan tertulis ke redaksi kabar6.com, Jum’at (28/2/2020).

Aji mengaku menemukan sudah banyak kajian yang tidak jelas dasar keilmuannya dan hasil dari mengatasi banjir di Kampung Bulak. Hasil dari pekerjaan-pekerjaan turap dan tanggul mengenaskan.

Menurutnya, Pemerintah Kota Tangsel harus melakukan kajian konprehensif serta holistik dalam mengatasi persoalab banjir. Bukan hanya di Kampung Bulak saja, tapi juga di titik wilayah langganan banjir lainnya.

**Baca juga: Warga Pensiunan Puspiptek Demo Tolak Pengusiran dan Setop Air Bersih.

“Bukan parsial. Kajian yang berdasarkan sains dan teknologi harus dikedepankan, bukan sekedar kajian ala kadarnya yang tidak jelas dasar keilmuannya,” jelas Aji.

Sementara itu, Kepala Bidang Sumber Daya Air Dinas Pekerjaan Umum Kota Tangsel, Rosi Yuliandi saat dikonfirmasi hanya menjawab singkat. “Mohon maaf saya lagi pendidikan. Mungkin bisa dihubungi humas,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru