oleh

PSI Minta Pemkot Tangsel Waspadai Klaster PTM di Sekolah

Kabar6-Fraksi Partai Solidaritas Indonesia (PSI) DPRD Kota Tangerang Selatan memperingatkan Pemerintah Kota (Pemkot) untuk lebih waspada terhadap adanya potensi klaster pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah.

Hal itu diungkapkan oleh Anggota Komisi 2 DPRD Kota Tangsel, Alex Prabu kepada Kabar6.com, Selasa 28 September 2021. “Kita perlu terus waspada akan potensi munculnya klaster di lingkungan sekolah,” ungkapnya.

Pasalnya, Alex menerangkan, dari pengamatannya, telah terjadi beberapa klaster PTM di beberapa sekolah di kota lain dan sangat mungkin akan terjadi di sekolah Tangerang Selatan.

“Dari pengamatan di lapangan, setidaknya saya menemukan masih ada beberapa kerumunan yang terjadi, seperti pada saat pulang sekolah dimana murid menunggu untuk dijemput,” terangnya.

Alex juga melihat adanya potensi penyebaran yang bisa terjadi di kelas, ketika murid-murid terlalu banyak bergerak dan melepas masker karena kondisi ruangan pengap dan panas.

Maka dari itu, Alex meminta kepada setiap kepala sekolah di Kota Tangerang Selatan untuk jangan kendor mengawasi penerapan protokol kesehatan di sekolahnya.

**Baca juga: Iming-iming Eksekusi Tembak Paranormal di Tangerang

“Pemkot juga perlu bersiap dengan program mitigasi resiko apa bila muncul klaster baru. Testing dan tracing akan sangat krusial dalam meminimalisir penyebaran yang terjadi,” terangnya.

Bagi Alex, pendidikan itu penting, tetapi pada saat ini kesehatan dan nyawa jauh lebih berharga. “Mari kita bekerja bersama-sama melindungi anak, keluarga, dan orang-orang yang kita cintai,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru