oleh

PSBB Diperpanjang, Wali Kota Tangerang: Masih Banyak Kasus Baru Covid-19

Kabar6-Pemerintah Kota Tangerang kembali memperpanjang masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) hingga 26 Juli mendatang.

Perpanjangan PSBB fase ke 6 ini, menurut Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah berdasarkan pertimbangan banyaknya kasus baru yang muncul meski angka penularan Covid-19 di Kota Tangerang telah turun signifikan.

“Pertimbangannya kita khawatir, sebenarnya sekarang sudah turun signifikan ya. Yang sembuh sudah banyak, tapi kasus baru juga ada,” kata Arief kepada wartawan, Senin (13/7/2020).

Arief mengatakan saat ini tengah menunggu Peraturan Gubernur (Pergub) terbaru yang mengatur mengenai perpanjangan PSBB ini. Setelah Pergub keluar, pihaknya pun akan membuat Peraturan Walikota (Perwal).

“Nggak minta apa-apa, minta arahan aja. Ya kita nunggu Pergubnya. Saya sampaikan juga ini ada ojek online yang sudah pengen angkut penumpang, saya sampaikan itu ke pak gubernur. Kita berharap ada solusi seperti apa gitu ya,” katanya.

Arief mengaku merasa khawatir apabila PSBB tidak diperpanjang dan aktifitas masyarakat tidak dibatasi, maka akan ada euforia yang menyebabkan ledakan penularan Covid-19. “Khawatir kalau dilepas gitu aja langsung euforia, nanti kasusnya kayak Jawa Barat,” tandasnya. ** Baca juga: Istri Diancam, Pria Paruh Baya di Lebak Bacok Tetangga

Saat ini jumlah yang kasus total terkonfirmasi positif Covid-19 berjumlah 522 kasus, 63 aktif, 426 sembuh, 33 meninggal. Sementara 1593 OTG, 2954 ODP, 1242 PDP. (Oke)

Berita Terbaru