oleh

PSBB di Kabupaten Tangerang Diperpanjang Lagi

Kabar6-Masa pemberlakuan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) di Kabupaten Tangerang kembali diperpanjang selama empat belas hari kedepan.

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan masa PSBB di Kabupaten Tangerang diperpanjang, namun untuk tahap pelaksanaannya masih menunggu petunjuk teknis dari gubernur Banten.

“Salah satunya adalah Idul Adha nanti bgaimanana, pondok pesantren, kegiatan hajatan serti pernikahan dan sunatan ataupun kegiatan sosial lainnya,” ungkap Zaki Iskandar kepada wartawan, Minggu (12/7/2020).

Zaki menjelaskan, walaupun sudah diperbolehkan untui kegiatan diatas, namun tetap harus memperhatikan dan penerapkan protokol kesehatan sesuai anjuran pencegahan Covid-19.

“Kegiatan sudah mulai dibuka, tapi tetap dengan penerapan protokol kesehatan Covid-19 yang ketat,” jelasnya.

Namun, lanjut Zaki, untuk mempertahankan disiplin dimasa pandemi Covid-19 ini, selama masa PSBB masyarakat diminta tetap menggunakan masker jika beraktivitas diluar rumah dan menjaga jarak.

“PSBB ini diperpanjang dengan alasan ntuk memperhankan disiplin masyarakat dimasa pandemi Covid-19 dengan menggunakan masker jika keluar, menjaga jarak aman, dan rajin mencuci tangan ,” ujarnya.

**Baca juga: Beroperasi Saat PSBB, 5 Tempat Hiburan di Gading Serpong Disegel.

Sementara itu, untuk proses belajar mengajar pondok pesantren Zaki mengaku masih menunggu protap untuk mulai beroperasi kembali.

“Tidak semua. Hanya pesantern tingkat Aliyah. Itu juga masih meninggu protapnya,” jelasnya. (Vee)

Berita Terbaru