Proyek Padat Karya di Sepatan Ditargetkan Rampung Dalam 7 Hari

kabar6.com
Camat Sepatan, Tedy Muryanto saat mengecek proyek betonisasi padat karya.(bam)

Kabar6-Camat Sepatan, Tedy Muryanto menargetkan proyek betonisasi padat karya tunai di Desa Karet, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang rampung dalam tujuh hari kedepan.

“Ditargetkan selesai dalam kurun waktu 7 hari,” ujarnya saat meninjau proyek betonisasi di Desa Karet, Senin 9/7/2018.

Proyek betonisasi di Desa Karet berupa pembangunan jalan sepanjang 178 meter yang menelan dana Rp 158 juta dikerjakan oleh 20 orang pekerja.

Tedy menjelaskan, pengerjaannya betonisasi ini dilakukan dengan manual tidak dengan cara read mix. “Sesuai aturan, proyek padat karya harus masyarakat yang mengerjakan dan langsung mendapatkan manfaat darihasil dari pekerjaan itu.”

Dalam peninjauan proyek tersebut, Tedy didampingi Kepala Desa Karet Bambang Hermanto. Mereka melihat langsung proses pekerjaan jalan yang sedang dalam tahap pemasangan beton.

“Melihat langsung pekerjaan untuk memastikan program ini sesuai rencana dan berjalan lancar,” kata Tedy.

Dia berharap, dengan selesainya pekerjaan tersebut sesuai dengan rencana akan cepat dimanfaatkan oleh masyarakat.**Baca juga: Kejanggalan Proyek Jalan di Sukadiri, Inspektorat Turunkan Tim Audit.

Bambang Hermanto menambahkan warga Desa Karet sangat merasakan manfaat dari proyek padat karya tersebut. “Sesuai program nasional yang di biayai dari dana desa tahun anggaran 2018, pengerjaannya pun oleh warga setempat,” kata Bambang.(Bam)