oleh

Proyek Mangkrak, Pembangunan Gedung Menara Pandang Tak Dilanjutkan

Kabar6-Proyek pembangunan gedung Menara Pandang hingga kini masih mangkrak. Pekerjaan gedung yang terletak di Puspemkot Tangerang Selatan (Tangsel) itu dipastikan tidak dilanjutkan tahun ini.

“Karena enggak mungkin keburu kalau lelang pas anggaran perubahan,” ungkap Kepala Bidang Bangunan Pemerintahan Dinas Bangunan dan Penataan Ruang Kota Tangsel, Hendri Sumawijaya, kepada kabar6.com belum lama ini.

Ia menjelaskan, pada pekerjaan tahap kedua pihak ketiga masih melaksanakan pekerjaan hingga Juni 2019 kemarin. Hal itu menyebabkan kontraktor diganjar pinalti sebesar Rp500 juta karena melewati batas kontrak pekerjaan.

Oleh karena itu, lanjut Hendri, pada Tahun Anggaran 2019 ini diputuskan pekerjaan tidak dilanjutkan dengan dalil efisiensi anggaran. “Nanti kalau tidak terserap lagi kita lebih salah,” ujarnya.

Hendri mengaku, gedung Menara Pandang nantinya dapat menjadi ruang pameran sekaligus bisa melihat Kota Tangsel dari puncak bangunan.

**Baca juga: DBPR Tangsel: Interior dan Sarpras Menara Pandang Belum Rampung.

Apalagi pada 2020 mendatang Kota Tangsel akan menjadi tuan rumah Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintahan Kota Tangsel Seluruh Indonesia.

“Kan perwakilan Apeksi bisa naik melihat langsung Kota Tangsel,” terang Hendri.

Saat disinggung saat Apeksi 2020 dipastikan proyek pembangunan gedung Menata Pandang dipastilan tidak mungkin rampung sepenuhnya. “Kita lihat saja nanti,” ujarnya.(yud)

Berita Terbaru