Proyek Mangkrak, Kontrakan Gedung DPRD Tangsel Diperpanjang

kabar6.com
Gedung IFA yang dikontrak untuk Kantor DPRD Tangsel.(yud)

Kabar6-Masa waktu sewa Kantor DPRD Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Gedung IFA, Jalan Viktor, Ciater, Kecamatan Serpong, telah berakhir hingga bulan Juni 2018 kemarin. Sekretariat Dewan dikabarkan menyewa bangunan gedung itu senilai Rp1,7 milliar per tahun.

Diketahui, Gedung parlemen Kota Tangsel terpaksa mengontrak sejak sekitar empat tahun terakhir. Sebab, bangunan gedung yang ada di Jalan Pahlawan Seribu, Kecamatan Setu, hingga kini masih dalam proses pembangunan.

“Terkait kontrak gedung DPRD di gedung IFA diperpanjang,” kata Kepala Bagian Umum dan Kepegawaian Setwan Kota Tangsel, Achmad Suherman saat dikonfirmasi kabar6.com, Kamis (5/7/2018).

Menurutnya, perjanjian kontrak gedung DPRD Kota Tangsel sampai proyek pembangunan rampung. Bila sudah rampung, maka segala aktivitas kegiatan parlemen pindah menempati gedung berlantai 3 tersebut.

“Sampai masa rencana gedung DPRD yang baru sudah selesai dan dalam waktu dekat sudah bisa digunakan,” ujar Suherman.

Proyek pembangunan gedung DPRD Kota Tangsel hingga kini masih mangkrak. Proyek yang didanai oleh APBD lewat kontrak tahun jamak atau multiyears itu telah menghabiskan uang segar hingga ratusan milliar.

Berdasarkan penelusuran di situs lpse.tangerangselatankota.go.id, proyek pembangunan tahap kemarin meliputi gedung DPRD, sarana dan prasarana beserta halaman kantor.

Pagu lelang proyek senilai Rp36.509.007.400 itu dimenangkan oleh PT Citra Agung Utama yang berkantor di Jalan Khairil Anwar Nomor 31, Kota Banda Aceh.**Baca juga: Gedung DPRD Tangsel Dikelilingi Semak Belukar.

Adapun paket pekerjaan sebelumnya pada proyek pembangunan gedung DPRD tersebut digarap oleh PT Mitra Yusnita Nanda. Pagu anggaran senilai Rp 77.171.051.000 yang sumber dananya dari APBD Tahun 2015.**Baca juga:Gedung DPRD Tangsel Hingga Kini Masih Terbengkalai.

Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) APBD 2017 yang dilakukan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Banten memberikan catatan temuan tidak sesuai dengan spesifikasi dan waktu penyelesaian terlambat.(yud)