oleh

Proyek Jalan dan Jembatan di Kabupaten Tangerang Lampaui Target

Muhammad Solahudin.(din)

Kabar6-Dinas Binamarga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kabupaten Tangerang, merilis progres pembangunan jalan dan jembatan diwilayahnya selama periode Januari- Agustus 2016.

Hingga akhir Agustus, realisasi pelaksanaan kegiatan proyek APBD murni, diklaim telah melampaui target, yakni sebesar 36,31 persen.

“Target kami 35 persen. Namun, hingga akhir bulan ini sudah mencapai 36,31 persen. Artiya, realisasi pembangunan proyek di DBMSDA sudah lebih dari target,” ungkap Kepala Bidang Pembangunan DBMSDA Kabupaten Tangerang, Muhammad Solahudin, kepada kabar6.com, Senin (29/8/2016).

Diketahui, proyek pembangunan jalan di DBMSDA Kabupaten Tangerang yang dibiayai APBD murni, tercatat sebanyak 189 paket kegiatan.

Sedangkan, untuk pembangunan jembatan terdapat 24 paket kegiatan, dimana sumber anggarannya berasal dari Bantuan Provinsi dan Dana Alokasi Khusus (DAK).

“Untuk kegiatan SDA berjumlah 124 paket. Anggarannya, bersumber dari APBD Kabupaten Tangerang dan Provinsi Banten,” katanya.

Dijelaskannya, kegiatan pembangunan di DBMSDA Kabupaten Tangerang sendiri terbagi atas dua tahap.

Tahap pertama, sebanyak 132 paket kegiatan telah rampung dikerjakan pada Juni 2016 silam. **Baca juga: DBMSDA Tangsel Janji Perbaiki Tanggul Jebol Besok.

Selanjutnya, untuk tahap kedua dengan jumlah 127 paket kegiatan diluar dari proyek Penunjukkan Langsung (PL) sebanyak 20 paket, ditargetkan akan rampung pada Oktober mendatang. **Baca juga: Begal Bersamurai Sudah Lima Kali Beraksi di Tangerang.

“Harapan kami, semua paket proyek APBD murni bisa rampung pada Oktober atau November tahun ini. Dan, proses tender untuk APBD Perubahan bisa dimulai pertengahan September,” ujarnya.(Tim K6)

Berita Terbaru