oleh

Protes Selalu Diabaikan, Seorang Warga Gambar Mr.P pada Bagian Jalan yang Berlubang di Kota Mereka

Kabar6-Melewati jalan raya yang penuh lubang memang sangat menjengkelkan. Tidak hanya mengganggu perjalanan karena goncangan yang tiba-tiba, jalan berlubang pun rawan kecelakaan.

Karena itulah tidak sedikit warga sekitar yang melakukan protes pada pemerintah setempat, agar segera memperbaiki jalan berlubang demi keselamatan bersama. Namun apa jadinya jika protes tadi diabaikan?

Sebuah aksi protes yang unik sekaligus nyeleneh dilakukan oleh seorang warga di Middlesbrough, Inggris. Bukan dengan melakukan demo atau mogok makan, melansir metro.co.uk, warga yang tidak diungap identitasnya itu menggambar Mr.P di bagian jalan yang berlubang. Hal itu dilakukan untuk membuat pihak yang berwenang menyadari bahwa masih ada banyak jalan yang berlubang.

Aksi tersebut kemudian menjadi viral, setelah foto-foto bergambar Mr.P menggunakan cat semprot pada setiap jalan berlubang tersebar di Facebook. Bahkan, warga Middlesbrough setempat memuji aksi yang mereka sebut dengan ‘kekuatan willy’.

Siapa sangka, aksi protes nyeleneh itu ternyata cukup efektif untuk membuat pemerintah mengambil tindakan. Terbukti, beberapa hari setelah aksi tersebut, pemerintah setempat mengambil tindakan atas masalah tersebut.

Warga Acklam, pinggiran kota Middlesbrough tempat gambar itu muncul, tampaknya merasa senang dengan aksi tersebut. “Akan ada Mr.P di setiap lubang sekarang!” kata seorang warga bernama Zoe Jade Price.

Sementara warga lain bernama Alison Johnson mendapatkan ide tentang apa yang harus dilakukan jika ada jalan berlubang. “Jadi itu yang harus kita lakukan untuk memperbaikinya!” ujar Johnson.

Warga lain kemudian juga turut memuji aksti tersebut. “Kekuatan Willy. Itu baru ada di sana setahun, Dewan Middlesbrough yang dilakukan dengan baik,” imbuhnya. ** Baca juga: Seorang Peneliti UFO Klaim Pernah Bertemu Penyanyi Robbie Williams di Pesawat Luar Angkasa

Menanggapi aksi protes tadi, seorang juru bicara Dewan Middlesbrough mengatakan bahwa sebuah tim perbaikan jalan telah dibentuk dan bertindak untuk mengatasi masalah jalan berlubang. Namun dia juga mengatakan jika perbaikan jalan akan dilakukan dimulai berdasarkan prioritas dan risiko dari kerusakan jalan.

“Middlesbrough, seperti semua wilayah otoritas lokal di negara ini, memiliki masalah dengan lubang dan perbaikan dilakukan berdasarkan prioritas yang ditentukan oleh risiko yang ditimbulkan pada pengguna jalan raya,” kata seorang juru bicara Dewan Middlesbrough.

Ditambahkan, “Namun, saat ini, kami sedang melakukan pekerjaan yang telah direncanakan sebelumnya di area Acklam, dan staf dapat mengunjungi situs terdekat di Fane Grove ketika masalah tersebut dilaporkan kepada kami dan telah ditambal di atas lubang.”

Berniat mencoba?(ilj/bbs)

Berita Terbaru