Protes Proyek Tanggul, Warga Villa Tomang Blokir Jalan

Aksi warga Taman Kirana Surya, Desa Pasanggrahan, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, yang menolak pembangunan sekolah.(din)
Aksi protes yang dilakukan warga Villa Tomang.(shy)

Kabar6-Puluhan warga Perumahan Villa Tomang, Kecamatan Pasar Kemis, Kabupaten Tangerang, memprotes perbaikan tanggul di bantaran Sungai Cirarab, yang mengalir dikawasan pemukiman mereka, Senin (28/3/2016).

Dalam protesnya, warga bahkan sempat melakukan pemblokiran badan jalan menuju lokasi pembangunan proyek tanggul.

“Kami protes karena pembangunan tanggul ini tidak menyeluruh. Pemerintah hanya memperbaiki bagian atas tanggul. Sedangkan bagian bawah tanggul saat ini bocor dan menyebabkan perumahan kami terendam banjir setiap tahunnya,” ungkap Asep Mudrika, salah seorang perwakilan warga Perumahan Villa Tomang kepada wartawan. **Baca juga: Tahun Ini, Wajib Pajak Tangsel Bisa Bayar di BRI.

Warga meminta pihak Pemerintah Pusat dan Daerah bertanggung jawab atas proyek tanggul yang dikerjakan. “Kami minta bagian yang bocor dan rusak diperbaiki juga, jangan hanya bagian atasnya,” pintanya. **Baca juga: April 2016, Polres Tangsel Layani SIM Keliling.

Warga pun mengancam, akan terus melakukan aksi dan pemblokiran apabila pihak pemerintah tidak melakukan perbaikan tanggul yang bocor.(shy)