oleh

Progres Pembangunan Venue Porprov Belum Maksimal

Kabar6-Progres pembangunan venue untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 belum menunjukkan yang signifikan. Pasalnya, saat ini Pemkot Tangerang masih mengkaji secara komprehensif pembangunan venue tersebut.

Sebanyak 11 gor yang akan di renovasi Pemkot Tangerang. GOR yang akan direnovasi seperti Gor Dimyati, Gor Koang Jaya, Batuceper, Pabuaran, Balai Rakyat, Cibodas, Jatiuwung, Neglasari dan sebagainya.

Gor yang direnovasi itu akan menjadi pelengkap empat venue berkapasitas besar. Seperti, stadion Benteng yang akan dijadikan lokasi pembukaan dan penutupan Porprov Banten 2022. Sementara Stadion Benteng juga akan dijadikan venue atletik.

Selain itu, Stadion Tangerang Ayo di Batusari, Green Lake Sport Center dan Alam Sutera Superblok, yang juga akan menyediakan wisma atlet.

“Ya sekarang sedang review mudah-mudahan habis lebaran bisa dilelang dan pembangunan bisa dilaksanakan. Jadi, kita tetap kejar targetnya tahun depan bisa dilaksanakan lokasi-lokasi sudah disiapkan,” ujar Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah saat dimintai keterangan di Pemkot Tangerang, Jumat (9/4/2021).

Terpisah, Sekretaris Dinas Perumahan dan Permukiman Widi Hastuti mengatakan, saat ini masih dalam tahap perencanaan terkait pembangunan venue Porprov 2022. Dirinya juga menyebut belum dilakukan pembangunan ataupun renovasi venue tersebut.

“Masih tahap perencanaan. Belum,” terangnya.

**Baca juga: Wali Kota Tangerang : SOTR dan Takbir Keliling Dilarang, Tarawih Diperbolehkan

Sebelumnya, Ketua I KONI Kota Tangerang Arsani Maidi menilai hingga kini belum ada venue yang disediakan pemkot Tangerang memenuhi standar. Gor yang ada saat ini masih seperti aula serbaguna.

“Saat ini kan memang gor belum ada standart dan belum menjurus untuk cabor apa, masih seperti aula,” terangnya.(Oke)

Berita Terbaru