oleh

Program RW Net di Kota Tangerang, Warga Cibodas Tak Khawatir Kehabisan Kuota

Kabar6- Masyarakat Kota Tangerang sudah mulai merasakan manfaatkan fasilitas internet gratis yang dipasang di 180 RW. Pemasangan wifi gratis dengan mengusung program RW Net ini dirancang Pemerintah Kota Tangerang untuk memudahkan para pelajar dan masyarakat untuk mengakses internet.

Salah satu wilayah yang sudah mendapatkan layanan internet gratis yakni Rukun Warga (RW) 11 Kelurahan Cibodas, Kecamatan Cibodas. Ada sekitar 20 anak yang merasakan fasilitas internet gratis dari pemerintah Kota Tangerang yang bisa diakses di area Masjid Dzawil Arham perumahan Duta Asri lima.

“Fasilitas internet dari Pemerintah kota Tangerang ini sudah berjalan hari ini, dan Alhamdulillah anak-anak di sini memanfaatkan betul layanan tersebut,” ucap Abdul Rasyid salah satu pengurus DKM Masjid Dzawil Arhan kepada wartawan dilokasi, Senin (24/8/2020).

Pihaknya pun tidak sembarangan memberikan pasword internet gratis tersebut, namun mempersilakan bagi siswa yang terkendala pembelajaran jarak jauh ( PJJ) dari lingkungan sekitar perumahan untuk memanfaatkan akses internet gratis tersebut.

Muhammad Daffa Ragil Azzis (13), siswa yang memanfaatkan jaringan internet gratis ini mengaku senang akhirnya bisa belajar dengan maksimal tanpa khawatir kehabisan kuota internet. Sebelumnya, pelajar MTS Nurul Falah Kecamatan Periuk ini mengaku kerap kehabisan kuota saat mengikuti PJJ lantaran keterbatasan ekonomi orang tua.

“Seneng pak akhirnya bisa dapat internet gratis, belajar jadi semangat lagi,” katanya.

**Baca juga: Ketum HMI Cabang Tangerang: Utamakan Ekonomi Masyarakat daripada Bangunan Stadion Benteng.

Hal senada juga diungkapkan oleh Ahmad Setiabudi, PJJ yang kerap menghabiskan waktu berjam-jam membuat orangtuanya mengeluarkan biaya tambahan untuk membeli kuota internet. Adanya fasilitas internet gratis akhirnya membuat Ahmad tersenyum lega.

“Biasanya saya bisa beli kuota 2 giga setiap minggunya buat belajar online. Tapi seneng akhirnya ada internet gratisi disini, jadi bisa belajar lebih lama lagi gak khawatir kehabisan kuota internet,” tandasnya. (Oke)

Berita Terbaru