oleh

Produksi PDAM Terhenti, Walikota Tangerang Panik

Kabar6-Terhentinya produksi air bersih PDAM Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang, akibat jebolnya Bendungan Pintu Air Sepuluh, kiranya sempat membuat walikota setempat agak panik.

 

Pasalnya, suplai air bersih terhadap seluruh pelanggan yang merupakan masyarakat di kota itu menjadi terhenti. ** Baca juga: Pintu Air Sepuluh Jebol, Produksi Air PDAM TB Terhenti

 

“Jadi ada pintu nomor enam, balok nomor tujuh jebol. Kita sudah komunikasikan ke pemerintah pusat. Dan, mereka sudah menerjunkan petugas untuk segera menangani persoalan ini,” ungkap Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, saat meninjau lokasi Bendungan Pintu Air Sepuluh, Selasa (28/7/2015).

 

Kendati demikian, Arief sepertinya agak pesimis terkait dengan waktu penyelesaian tersebut. Untuk itu, langkah yang diambil adalah mengupayakan penyedotan air dari sungai ke intek PDAM.

 

Selain itu, pihaknya pun akan mengupayakan pembelian air ke pengelola luar wilayah, guna tetap menjaga suplai air bersih kepada masyarakat serta pelaku usaha industri di wilayahnya. ** Baca juga: KPU RI Pesimis Pilkada Serentak Diundur 2017

 

“Kita juga akan segera memberitahukan informasi kepada masyarakat. Sebenarnya dulu ketika Pak Jokowi datang meninjau lokasi ini, kami juga telah menyampaikan agar pemerintah pusat segera melakukan perbaikan terhadap pintu air telah berusia ratusan tahun ini. Dengan melakukan pengecekan fisik dan sebagainya, agar mampu maksimal dalam menahan debit air,” pungkasnya.(ges)

Berita Terbaru