oleh

Produksi PDAM TB Sudah Berjalan, Suplai Air Bandara Soetta Aman

Kabar6-Aktivitas produksi pengolahan air di Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng Kota Tangerang, kini telah kembali berjalan.

 

Upaya penyuplaian air bersih kepada para pelanggan pun sudah dilakukan sejak pagi tadi, Rabu (29/7/2015). ** Baca juga: Pintu Air Sepuluh Jebol, Produksi Air PDAM TB Terhenti

 

“Sudah mulai operasi sejak pukul 03.00 WIB dinihari tadi. Sementara ini, pengambilan air baku dari Sungai Cisadane ke Intake PDAM dengan menggunakan pompa,” kata Tatang, Ketua Dewan Pengawas (Dewas) PDAM TB Kota Tangerang.

 

Menurutnya, saat ini ada sebanyak lima pompa yang telah dioperasikan. Dua buah berkapasitas 75 liter/detik, dua buah lainnya berkapasitas 50 liter/detik, serta satu buahnya berkapasitas 60 liter/detik.

 

“Penampungan air bersih di PDAM TB nya juga sudah di posisi normal, dan sudah dilakukan proses penyuplaiannya ke penampungan-penampungan di zona atau wilayah pengguna/pelanggan.

 

“Biasanya memang agak lama, bisa sampai setengah harian sampai ke penampungan di wilayah. Karena kemarin kan sempat sampai habis atau kosong. Terus juga, harap dimaklum dulu, jika nanti keluar air pertama agak sedikit kurang baik, sebab khan habis kosong suka ada kerak yang ngikut,” tukasnya.

 

Sementara itu, Yudis Tiawan, Humas pengelola Bandara Soekarno Hatta (Soetta) Tangerang, juga memastikan bahwa hingga saat ini, ternyata pihaknya masih merasa terpenuhi pasokan air bersih.

 

Meski memang diakui sedikit mengalami penurunan kapasitas. ** Baca juga: Lawan Politik AMIN Paranoid Pengerahan PNS

 

“Sejauh ini masih aman. Hanya ada sedikit penurunan kapasitas saja. Kita pun telah melakukan antisipasi, yakni dengan melakukan upaya perbantuan, baik, dengan mengirim tenaga teknis maupun alat kelengkapan yang dibutuhkan dalam perbaikan jebolnya pintu air itu,” pungkasnya. (ges)

Berita Terbaru