oleh

Pria Warga Ciputat Gandir di Pohon Belimbing

Pohon belimbing tempat korban gandir.(cep)

Kabar6-Kasus warga tewas gantung diri (gandir) kembali terjadi di Tangerang Raya. Setelah kasus serupa terjadi di Kabupaten dan Kota Tangerang pada Senin (20/2/2017) kemarin, hari ini, Selasa (21/2/2017), kasus serupa juga terjadi di Tangerang Selatan (Tangsel).

Kali ini, pria yang ditemukan gandir diketahui bernama Muhamad Fajri (31). Jasad kakunya ditemukan tergantung di RT 4/ 4, Kelurahan Serua Indah, Kecamatan Ciputat, Kota Tangsel.

Ya, saat ditemukan, jasad Fajri sudah dalam kondisi tergantung dengan leher terjerat tali pada batang pohon belimbing setinggi dua meter yang ada di belakang rumahnya.

Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho mengatakan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh Noin Djamid (60), orangtua korban yang kala itu hendak memberi makan ikan di empang dekat rumah.

Ketika berada di samping empang, Noin mendapati sosok korban sudah dalam keadaan tergantung. Di dekat pohon belimbing tempat korban mengakhiri hidup juga ditemukan kursi, yang diduga digunakan korban untuk menggapai tali.

“Orangtua korban kemudian meminta bantuan tetangganya, Nahrun (38), untuk menurunkan jasad tergantung putranya tersebut,” ujar Yurikho.**Baca juga: Hidup Sendiri, Bunanto Tewas Tergantung di Babakan.

Dari hasil pemeriksaan di Tempat Kejadian Perkara (TKP), petugas Polsek Ciputat tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan maupun bekas luka di tubuh korban.**Baca juga: Pria Ini Tewas Gandir di Kamar Mandi.

Sementara, pihak keluarga korban yang menolak dilakukan otopsi, akhirnya membuat surat pernyataan disaksikan Ketua RT, RW, dan pihak keluarahan, untuk bisa langsung mengurus jenazah korban sebelum kemudian dimakamkan.(Cep)

Berita Terbaru