oleh

Pria Skotlandia Ini Turunkan Berat Badan Karena Takut Sang Istri Tewas Saat Mereka Bercinta

Kabar6-Seorang pria asal Inverness, Skotlandia, bernama Paul Tuthill (44) sengaja menurunkan berat badannya karena takut Maureen (43), sang istri, tewas gara-gara ketindihan tubuhnya saat mereka bercinta.

Semula, melansir thescottishsun, Tuthill memiliki berat badan lebih dari 368 kg, dan setiap hari hanya terbaring di atas tempat tidur yang ada pada ruang tamu. Kondisi yang disebut mengancam jiwanya ini membuat Tuthill lantas melakukan operasi lambung, hingga berat badannya berkurang menjadi lebih dari 273 kg. Dan kini, bobot Tuthill lebih dari 95 kg.

Maureen mengatakan, Tuthill berubah menjadi salah satu pria paling gemuk di Inggris setelah cedera punggung pada 2010 lalu. Ayah tiga anak itu kemudian mengganti pola makannya dengan bertekad menukar pizza, kebab, dan choc dengan sayuran, ayam, dan sup untuk mengubah hidup dan kehidupan seks dengan sang istri.

“Kehidupan seks kami menjadi tidak ada. Kaki saya membengkak hingga satu meter, saya benar-benar bisa merasakan bahwa saya sedang sekarat. Saya adalah manusia yang patah,” ungkap Tuthill.

Ditambahkan, “Maureen menjadi pengasuh saya serta bekerja dan menjaga anak-anak kami. Kami tidak bisa tidur di ranjang yang sama selama bertahun-tahun. Setelah kehilangan semua bobot, kehidupan seks kami sekarang kembali ke jalurnya. Seluruh hidup saya telah diubah.”

Selain kenaikan berat badan, kesehatan mental Tuthill pun memburuk dan pernah mencoba bunuh diri. Sebelum pertemuan medis pertamanya, Tuthill membatasi diet menjadi 1.800 kalori sehari dan turun menjadi drastis hanya dalam beberapa bulan.

Tuthill yang saat itu masih kuliah, kembali ke perguruan tinggi tetapi masih berjuang untuk berjalan. “Saya beralih dari kursi roda, ke kerangka Zimmer, ke kruk, ke satu kruk, ke tongkat jalan, ke tanpa tongkat jalan dalam waktu tiga bulan,” papar Tuthill.

“Rasanya luar biasa bisa mandiri lagi. Orang-orang akan bertepuk tangan saat saya berjalan-jalan di sekitar kampus. Ketika (bobot) saya turun hingga 25 stone, saya memutuskan untuk kembali bersepeda. Luar biasa,” kata Tuthill lagi.

Dalam dua tahun terakhir, Tuthill yang kini bekerja sebagai pemandu wisata telah kehilangan 10 kg lagi dan membuang 11 pon kulit berlebih. ** Baca juga: Polisi Jerman Ungkap Situs Pornografi Anak Terbesar di Dunia

“Sungguh mengubah hidup jika dia kembali dan dia bisa berjalan bersama saya dan mendaki bukit. Rasanya seperti saya mendapatkan suami saya kembali,” kata Maureen.

“Hubungan kami sekarang berada di jalur yang benar dan kembali ke tempat semula.” (ilj/bbs)

Berita Terbaru