oleh

Pria Peru Diselamatkan Polisi Saat ‘Siaran Langsung’ Lompat dari Jembatan

Kabar6-Percobaan bunuh diri yang dilakukan oleh seorang pria, berhasil digagalkan petugas polisi Peru, Indianapolis, Amerika Serikat. Pria yang tidak diungkap identitasnya itu mengancam akan melompat dari tepi jembatan tinggi.

Petugas polisi sendiri mendapat informasi pada pukul 19.00 waktu setempat. Melansir wrtv, polisi diberitahu ada seorang pria duduk di pinggir Jembatan Jalan Wayne dan melakukan siaran langsung atau live streaming di Facebook tentang rencananya mengakhiri hidup dengan cara melompat dari jembatan itu.

Pria tersebut tengah kebingungan karena kehilangan hak asuh anak perempuannya. “Itulah alasan saya mau melompat dari jembatan ini teman-teman,” kata pria tadi dalam video tersebut. “Saya tidak punya lagi harapan.”

Video tersebut di Facebook tak pelak menuai ratusan komentar. Kebanyakan orang membujuk pria tersebut untuk turun dari jembatan dengan aman karena putrinya jelas masih membutuhkan dia.

Tak lama, polisi pun tiba di lokasi jembatan. Polisi kemudian mencoba mengajak bicara pria itu. Tapi pria itu malah mengancam akan segera melompat jika ada polisi yang mencoba mendekati dia.

“Saya akan lompat. Itu sangat sederhana,” kata pria itu mengancam polisi. “Saya akan menghisap rokok terakhir saya dan saya akan melompat.”

Akhirnya, ketika pria itu mengalihkan perhatiannya sejenak ke telepon selulernya, seorang petugas polisi bisa mendekati dari belakang, dan kemudian menariknya ke tempat yang aman. ** Baca juga: Saat Pencoblosan, TPS Pemilu Meksiko Dilempar Potongan Kepala Manusia

Polisi kemudian memborgol pria itu dan membawanya ke Rumah Sakit Memorial Dukes untuk dievaluasi. Kepala Kepolsian Peru, Michael Meeks, memuji bawahannya karena telah menyelesaikan situasi kritis dengan aman.

“Saya sangat bangga dengan tindakan Sersan Samantha Raber, serta Petugas Collen Pitner dan Shawn Swinford,” demikian tulis Meeks di dinding Facebook Departemen Kepolisian.

“Mereka bisa berbicara dengan pria itu dan mencegahnya mengambil keputusan nekat untuk melompat. Dan tindakan petugas Swinford tak kalah heroik. Ia mempertaruhkan nyawanya, karena dia berpotensi terjatuh juga, untuk menyelamatkan pria itu,” lanjut Meeks.

Kakak laki-laki pria itu juga memberi tanggapan di Facebook kepolisian itu. Atas nama keluarga, kakak laki-laki pria itu berterimakasih karena polisi telah menyelamatkan saudara laki-lakinya.(ilj/bbs)

Berita Terbaru