oleh

Pria Ini Gunakan Sampan ke Tempat Kerja untuk Hindari Kemacetan Lalin

Kabar6-Tampaknya Liu Fucao (29) memegang teguh prinsip ‘waktu adalah uang’. Buktinya, pria yang bekerja sebagai agen asuransi di kawasan Chongqing, Tiongkok, ini enggan berlama-lama di jalan alias terkena kemacetan lalu lintas (lalin) saat berangkat ke tempat kerja.

Karena itulah, melansir Dailymail, Liu memilih naik sampan dan mendayung menyeberangi Sungai Yangtze menuju ke Wanzhou. Maklum, pria yang menawarkan asuransi di Distrik Wanzhou itu tinggal di seberang Yangtze, sungai terpanjang Asia. Biasanya, Liu menggunakan bus untuk pergi ke tempat bekerja. Hal itu dilakoninya selama enam bulan terakhir. Hingga suatu hari, pemerintah lokal melakukan perawatan jembatan penyeberangan. Kebijakan pemerintah lokal itu membuatnya harus menghabiskan waktu satu jam di jalan.

Liu yang juga tengah menekuni dayung selama dua bulan terakhir ini lantas mempunyai ide untuk bisa berangkat kerja tanpa harus terjebak macet. Ia pun mencoba untuk mendayung menyeberangi Sungai Yangtze menuju ke Wanzhou. Benar saja, ternyata cara itu mempersingkat waktu secara efisien. Ia hanya butuh waktu enam menit dengan mendayung.

Setiap pagi, Liu meletakkan peralatan seperti laptop dan jas kerja di dalam tas anti-air, dan menenteng sampan. Kemudian dia menempuh jarak sekira 1.000 meter dari sisi rumahnya menuju ke seberang dalam perjalanan yang memakan waktu enam menit. Sampai di tepi, dia melepaskan jaket, mengenakan jas kerja dan kaus kaki kering serta sepatu sebelum berangkat kerja sembari membawa sampan.

“Sebenarnya lebih dari 1.000 meter ketika saya mendayung,” katanya. Namun jika ia mengendarai mobil atau menumpang bus, harus mengambil jalan memutar sehingga perjalanannya jadi lebih lama. ** Baca juga: Wuih…Banyak Pria Jomblo di Beberapa Negara Ini

Benar-benar cara yang cerdik.(ilj/bbs)

Berita Terbaru