oleh

Pria Inggris Klaim Pegang Rekor Teraneh Sebagai Pemilik Kentut Terbanyak di Dunia

Kabar6-Paul Oldfield, pria asal Inggris, mendapat julukan sebagai Mr. Methane karena memiliki bakat spesial mengeluarkan gas alias kentut. Hal yang unik, Oldfield menggunakan bakatnya ini sebagai mata pencaharian. Ia berkeliling dunia menunjukkan kemampuannya itu kepada publik.

Oldfield, melansir Odditycentral, bahkan memegang rekor kentut terbanyak yang dilepaskan dalam waktu satu menit, dan dikenal piawai membawakan lagu populer dengan bunyi kentut. Bakat tak biasa ini terlihat sejak remaja, saat Oldfield sedang berlatih yoga bersama saudara perempuannya. Saking bersemangatnya melakukan posisi yoga, dia melepas 20 kentut dalam waktu kurang dari satu menit.

Oldfield awalnya tidak terjun ke dunia hiburan. melainkan dilatih menjadi kondektur kereta api. Kadang-kadang, Oldfield menghibur teman-teman dengan bakat kentutnya. Hingga akhirnya, Oldfield memutuskan untuk masuk ke dunia hiburan setelah berpikir akan lebih banyak lagi ‘kehidupan’ daripada bangun pukul 03.00 dan menjalani profesinya sebagai kondektur kereta api.

Pada akhir 1980-an, Paul tampil sebagai pembuka di band music lokal dan melakukan perjalanan ke New York, Anerika Serikat. Pria ini membuat pembawa acara terkesan sekaligus ngeri dengan bakat alaminya itu.

Disebutkan, Oldfield membuat parodi musik dari lagu-lagu terkenal, seperti ‘In The Air Tonight’ Phill Collins dan tampil di acara Britain’s Got Talent. Kemudian pada 2018, Oldfield menghubungi Guiness Records untuk bisa membukukan bakatnya sebagai pelepas kentut terbanyak dalam semenit.

Awalnya, Oldfield menargetkan bisa buang gas sebanyak 50 kali dalam semenit. Tapi, nyatanya ada 86 kentut yang dilepaskan. ** Baca juga: Laurello, Pria Asal Jerman yang Dijuluki ‘Manusia Burung Hantu’ Kepala Bisa Berputar 180 Derajat

Ternyata, ini bukan upaya pertama Oldfield memasukkan namanya ke dalam buku rekor dunia. Paul pernah menghubungi Guiness Records pada 1990. Tapi saat itu, bakatnya dinilai tak pantas masuk buku rekor dunia.

“Mudah-mudahan saya akan masuk ke dalam Guiness Record. Ada ruang untuk perbaikan. Mungkin saya bisa kentut sebanyak 100 kali per menit,” kata Oldfield.

Bakat yang aneh.(ilj/bbs)

Berita Terbaru