oleh

Pria di AS Ini Miliki Hampir 100 Anak Setelah Jadi Donor Sperma

Kabar6-Ari Nagel (44), seorang profesor di perguruan tinggi New York, Amerika Serikat, disebut telah menjadi ayah dari lebih dari 80 anak, dan masih banyak lagi yang akan lahir.

Nagel, melansir Foxnews, menjadi berita utama di masa lalu karena sering mendonorkan spermanya, sehingga oleh tabloid nasional mendapat julukan ‘The Sperminator. Dalam klip wawancara yang dibagikan ‘The Dr. Oz Show’ ke Twitter, mereka secara singkat membahas 77 anak yang sejauh ini telah lahir.

“Saya memiliki 77 anak, itu benar, tetapi kemudian Anda melihat tiga wanita yang baru saja kita lihat di layar dan mereka tidak memiliki 77 anak,” kata Nagel dalam video tersebut.

“Bagi mereka, ini tentang mereka memiliki anak pertama atau anak kedua mereka. Jadi tidak terlalu banyak. Jangan fokus pada saya, Anda lebih fokus pada mereka, yang hanya ingin punya anak.”

Namun dalam sebuah wawancara, Nagel menyatakan bahwa dia telah menjadi ayah dari 78 anak. Pada saat wawancara, pria itu mengatakan masih ada 13 wanita yang mengharapkan melahirkan anak yang dikandung dari spermanya.

Para ibu yang telah mendapat sumbangan sperma dari Nagel tinggal di AS atau di luar negeri, dan kebanyakan mengandung anak melalui inseminasi buatan. Nagel mengatakan kepada jurnalis Inggris Claire Byrne bahwa ‘sekira selusin’ anak-anaknya ‘dikandung dengan cara lama’, tetapi itu jauh lebih awal dalam perjalanan donasinya.

Diketahui, Nagel mendonasikan sperma secara gratis. Ketika ditanya apakah dia akan memeriksa sebelum melakukan donor sperma, Nagel mengatakan dia ‘tidak memiliki proses pemeriksaan’ untuk wanita yang meminta bantuannya, dan dia ‘mencoba untuk membantu siapa pun yang meminta’.

“Saya memiliki 15 wanita yang saat ini hamil di AL, CT, FL, MD, NY, NJ, TN dan TX plus satu di Eropa,” tulis Nagel. “Saya memiliki 84 anak yang telah lahir.” ** Baca juga: Ditemukan Dinosaurus Spesies Baru Punya Jambul Merah di Kepalanya

Meskipun terdengar ekstrem, rupanya Nagel bukanlah pemegang rekor resmi. Seorang pria bernama Louis di Belanda dilaporkan telah menjadi ayah dari 200 anak melalui donor sperma. Sementara itu, seorang pria Inggris bernama Simon Watson mengatakan bahwa dia adalah ayah dari 800 anak.

Sepanjang sejarah, catatan dan rumor telah menunjukkan bahwa beberapa penguasa dan ilmuwan telah menjadi ayah dari ratusan anak, termasuk Raja Sobhuza II dari Swaziland (1899-1982), Raja Augustus II dari Polandia (1670-1733) dan ahli fisiologi Austria Bertold Wiesner (1901-1972).

Namun menurut catatan Guinness World Records, pria yang dianggap sebagai ayah dari anak terbanyak sepanjang masa adalah Sultan Maroko Ismail Ibn Sharif (1645-1727) dengan total lebih dari 1.000 anak. Meskipun jumlah ini belum dikonfirmasi secara resmi.(ilj/bbs)

Berita Terbaru