oleh

Pria Bertubuh Gemuk Lebih Rajin Bercinta?

Kabar6-Sebuah studi mengungkapkan, pria yang kelebihan berat badan atau mereka yang memiliki Indeks Masa Tubuh lebih tinggi, memiliki lebih banyak seks ketimbang mereka yang lebih ringan.

Para ilmuwan dan peneliti dari Universitas Anglia Ruskin di Inggris, melansir Viva, tiba pada kesimpulan yang menarik ini setelah menganalisis hampir 5.000 orang Inggris yang aktif secara seksual. Hal yang mengejutkan, pria dengan lemak lebih banyak memiliki masalah citra tubuh yang lebih rendah daripada pria kurus.

Hal itu, menurut studi yang dipublikasikan dalam jurnal PLOS One, memberi mereka kepercayaan diri untuk berhubungan seks.

Para peneliti juga menemukan, wanita yang kelebihan berat badan juga 16 persen lebih mungkin melakukan lebih banyak seks daripada mereka yang lebih kurus.

Ini merupakan penelitian pertama yang menarik hubungan antara berat seseorang dan frekuensi hubungan seksualnya. Selain itu penelitian ini juga membuat pengamatan bahwa orang yang kelebihan berat badan lebih mungkin berada dalam hubungan yang lebih bahagia dan memuaskan.

“Saya percaya asosiasi yang diamati adalah karena pasangan dalam hubungan yang memuaskan melonggarkan upaya mereka untuk mempertahankan berat badan mereka karena mereka tidak lagi termotivasi untuk menarik pasangan,” kata Dr Lee Smith, pemimpin peneliti, dalam jurnal PLOS One.

Jadi, mereka yang kelebihan berat badan lebih cenderung berada dalam hubungan bahagia dan memuaskan. Mereka kemudian lebih mungkin untuk terlibat dalam aktivitas seksual yang lebih sering.

Meskipun demikian, ada beberapa hal yang juga mesti menjadi perhatian. Menurut penelitian lain, orang yang kelebihan berat badan atau orang dengan BMI lebih tinggi menderita masalah seksual.

Menurut sebuah laporan yang diterbitkan di WebMD, hingga 30 persen orang gemuk yang mencari bantuan untuk mengendalikan berat badan mereka menunjukkan masalah dengan dorongan seksual, keinginan, kinerja, atau ketiganya. Seringkali, penelitian terbaru menunjukkan, masalah ini dapat ditelusuri ke kondisi fisik yang hidup berdampingan dengan obesitas.

Hal terpenting yang harus digarisbawahi adalah memiliki BMI yang sempurna daripada mencoba untuk menurunkan berat badan yang tidak perlu hanya untuk terlihat baik, karena kesehatan adalah kekayaan. ** Baca juga: Studi Sebutkan, Kurang Tidur Picu Pikun di Usia Muda

Dan, hanya orang dengan tubuh dan pikiran yang sehat dapat memiliki kehidupan seks yang bahagia dan memuaskan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru