oleh

Pria Asal Texas Ini Ditahan Karena Bawa Suvenir Rudal Peluncur

Kabar6-Seorang pria asal Texas harus berurusan dengan pihak berwajib gara-gara suvenir atau oleh-oleh yang dibawanya. Pria yang tidak diungkap identitasnya itu ditahan oleh otoritas bandara Washington, AS, karena membawa suvenir berupa peluncur rudal.

Menurut juru bicara Dinas Keamanan Transportasi AS (TSA) bernama Lisa Farbstein, melansir cbsnews, pria itu ditahan di Bandara Internasional/Baltimore Washington pagi waktu setempat. Polisi mencurigai barang bawaannya yang berupa senjata. TSA kemudian melakukan pemeriksaan, dan hasilnya pria itu mengaku bahwa dia merupakan seorang tentara aktif yang saat ini tinggal di Jacksonville.

Dia baru pulang dari Kuwait dan memutuskan untk membawa peluncur rudal sebagai oleh-oleh. Entah apa tujuannya melakukan hal tersebut, beruntung suvenir yang dibawa dalam kondisi tidak aktif dan langsung diamankan petugas. ** Baca juga: Día de Muertos, Tradisi ‘Kebangkitan Arwah’ di Meksiko untuk Berkomunikasi dengan Kerabat yang Masih Hidup

Berdasarkan foto yang diperlihatkan oleh otoritas bandara, oleh-oleh yang dibawa itu berupa tabung peluncur rudal jenis Griffin, disebut akurat dan tidak menimbulkan banyak korban jika ditembakkan. Rudal ini memiliki sistem pandu laser dan juga GPS serta mempunyai kemampuan cukup baik jika digunakan di darat, laut dan udara.

Pihak militer menegaskan, senjata tidak diperkenankan dibawa dalam tas saat bepergian dengan pesawat umum. Sementara itu, si pria diizinkan pergi setelah senjatanya disita.

Ada-ada saja.(ilj/bbs)

Berita Terbaru