oleh

Pria Asal AS Ini Ajari Anjing Miliknya Setir Mobil

Kabar6-Untuk mencegah penyebaran COVID-19, Amerika Serikat telah menyerukan agar warga tetap berada di rumah. Warga dilarang keluar, kecuali untuk keperluan penting.

Namun apa yang terjadi di Washington sungguh konyol. Seorang pria bernama Alberto Tito Alejandro (51), melansir MailOnline, mengajari seekor anjing menyetir mobil. Akibatnya, mobil tadi menabrak mobil lain. Kasus ini terungkap setelah polisi Washington mendapatkan laporan soal tabrak lari yang menimpa dua buah kendaraan di Seattle.

Mobil itu juga melaju kencang dan tak terkendali, hingga 160 kilometer per jam. Seorang petugas kepolisian bernama Heather Axtman terlibat dalam drama pengejaran mobil berjenis Buick 1996 itu. Ketika berhasil dihentikan, polisi sontak terkejut mendapati anjing pitbull berada di kursi sopir.

Disebutkan, Alejandro duduk di kursi penumpang depan. Pria itu menekan pedal gas dan setir dari kursi samping sopir, sembari mengajari anjing peliharaannya berkendara. ** Baca juga: Dalam Kondisi Mabuk Seorang Dokter Lakukan Operasi Cesar

“Saat kami tangkap, dia mengakui kepada polisi sedang mencoba mengajari anjingnya menyetir mobil,” ungkap Axtman. “Saya sudah jadi polisi selama 10 tahun, dan saya pernah dengar banyak sekali alasan saat orang ditahan atau dipinggirkan, tapi saya tak pernah mendengar alasan anjing bawa mobil.”

Rupanya, Alejandro tengah dalam pengaruh narkoba. Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, Alejandro kini mendekam di penjara, sementara anjingnya ditempatkan pada penampungan hewan.(ilj/bbs)

Berita Terbaru