oleh

Pria AS Ini Ditangkap Karena Menguntit Sang Kekasih Gunakan Apple Watch

Kabar6-Polisi menangkap seorang pria asal Nashville, Tennessee, Amerika Serikat (AS) bernama Lawrence Welch (29) karena memasang Apple Watch ke mobil sang kekasih untuk melacak keberadaan wanita itu.

Welch, melansir Independent, ditangkap dan didakwa oleh polisi karena memasang alat pelacak elektronik pada roda mobil milik kekasihnya. Pria itu ditangkap ketika pihak keamanan diberi tahu bahwa Welch telah muncul di Pusat Keamanan Keluarga.

Ketika polisi datang, Welch tengah bertengger di samping bagian belakang mobil dan tampak memeriksa sesuatu di dekat kemudi.

Saat itulah polisi menemukan Apple Watch, perangkat di mana Welch telah menginstal aplikasi layanan berbasis lokasi Life36 dan telah menyinkronkan ke teleponnya sendiri untuk melacak keberadaan sang kekasih

Sementara korban mengatakan kepada polisi bahwa sebelumnya mereka menggunakan aplikasi untuk saling mengawasi keberadaan satu sama lain, tetapi sepengetahuannya itu hanya dipasang di telepon, dan dia selalu membuat catatan untuk menonaktifkannya sebelum pergi ke Pusat Keamanan Keluarga untuk mencari layanan perlindungan.

Menurut catatan pengadilan, Welch diketahui sudah menghadapi dua dakwaan penyerangan domestik terpisah dari insiden yang terjadi pada Juli 2021, yang berujung pada penangkapan Desember lalu.

Korban sendiri mengklaim telah dibombardir oleh teks yang menuntut untuk mengungkapkan lokasi di mana dia berada. Wanita itu juga mengklaim pacarnya telah membuat beberapa ancaman di masa lalu untuk membunuhnya.(ilj/bbs)