oleh

Presiden Jokowi Bagikan 5.000 Sertifikat di Kabupaten Tangerang

Kabar6-Sebanyak 5.000 bidang sertifikat tanah milik masyarakat Kabupaten Tangerang yang diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Lapangan Maulana Yudha Negara Pusat Pemerintahan Kabupaten (Puspemkab) Tangerang, Senin (18/2/2019).

“Kenapa saya nggak mau seremoni harus diangkat biar kelihatan bahwa 5.000 sertifikat betul-betul sudah diberikan,” ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan proses pengurusan sertifikat di permudah dan dipercepat. Setiap ia kedaerah masih banyaknya terjadinya sengketa kepemilikan tanah, sengketa lahan terjadi dimana-mana.

“Urusan tanah ini banyaknya sengketa karena rakyat belum memegang yang namanya tanda bukti hukum atas tanah yang dimiliki,” tandasnya.

Pada 2015, 126 juta bidang tanah harus bersertifikat. Tetapi yang baru dapat diselesaikan baru sejumlah 40 lebih juta bidang. Sehingga yang belum dapat diselesaikan masih mencapai 80 juta bidang tanah dari Sabang sampai Marauke dari Nias sampai Pulau Rote.

“Setahun tingginya produksi sertifikat hanya 500 ribu, artinya apa bapak ibu harus menunggu seratus enam puluh tahun lagi untuk mendapatkan sertifikat,” katanya.**Baca Juga: Perjalanan 5 Hari, Jelajah Bangsa dari Atas Kereta Akan Dilakukan.

Pada tahun ini juga Jokowi menargetkan sebesar sembilan juta bidang sertifikat tanah harus dikeluarkan.(oke)

Berita Terbaru