oleh

Pramuka Siap Bantu Pemudik Bawa Barang di Pelabuhan Merak

Kabar6-Berbagai kemudahan dan fasilitas disiapkan untuk membantu kelancaran arus mudik jelang Idul Fitri. Kali ini sebanyak 30 anggota pramuka dari Kwartir Kota Cilegon, membantu membawakan barang milik para pemudik, di Pelabuhan Merak.

 

Dijelaskan Ketua Regu Pramuka Kwartir Cilegon, Arif Efendi, mereka telah mempersiapkan troli untuk membantu membawa barang-barang.


“Kita setiap harinya dari kemarin, H-6 nanti sampai H-2 lebaran, akan membantu pemudik pejalan kaki dari Terminal Terpadu Merak (TTM) hingga loket tiket, membawa barang bawaan menggunakan troli yang sudah kita siapkan,” urainya, saat ditemui di Pelabuhan Merak, Minggu (12/7/2015).

 

Ditambahkan, dari setiap ranting pramuka mengirimkan lima anggotanya untuk diperbantukan dalam arus mudik di Pelabuhan Merak.

 

“Beberapa pemudik ada yang menanyakan tarif. Kita berikan penjelasan, kalau kita sukarelawan dan gratis,” tegasnya. ** Baca juga: Ada Delapan Pos Ketupat Lebaran di Tangsel

 

Ratna, pemudik asal Lampung, menyambut positif bantuan yang diberikan oleh anggota pramuka tersebut. Dirinya mengaku sangat terbantu dengan adanya tenaga sukarelawan dari anggota pramuka.

 

“Sangat terbantu. Kalau pakai jasa pengangkut barang (porter) kan bayar. Mending uang untuk porter kita kasih ke mereka (anggota pramuka). Tapi mereka nolak, akhirnya gratis,” kata Ratna.(tmn/din)

Berita Terbaru