oleh

PPKM Level 3 Berakhir Besok, Kasus Harian dan Kesembuhan di Lebak di Atas 40

Kabar6-Pemberlakukan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Level 3 dalam upaya menekan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Lebak yang telah diperpanjang akan berakhir besok.

Berdasarkan data di Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Lebak, per Sabtu (7/8/2021), kasus konfirmasi Covid-19 sebanyak 8.135 dengan jumlah kasus aktif sebanyak 1.424, dan sudah 6.839 dinyatakan sembuh. Sementara, 197 meninggal dunia.

Berdasarkan per tanggal tersebut, dalam beberapa hari terakhir, kasus harian maupun angka kesembuhan di atas 40 orang. Pada Kamis (5/8) kasus harian sebanyak 110. Sedangkan 69 orang dinyatakan sembuh.

Jumat (6/8), kasus harian menurun drastis hanya 48, sementara angka kesembuhan meningkat. Sebanyak 52 orang dinyatakan sembuh.

Namun pada Sabtu, kasus harian meningkat. Sebanyak 80 orang terkonfirmasi virus Corona, dan 40 orang sembuh. Dalam dua hari terakhir, angka kematian juga mengalami peningkatan.

**Baca juga: DPRD Lebak Panggil Bulog hingga PT Pos terkait Beras PPKM Tak Layak Konsumsi

Juru Bicara Satgas Covid-19 Lebak Firman Rachmatullah mengimbau agar masyarakat selalu disiplin memakai masker, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas.

“Patuhi protokol kesehatan sebagai kunci mencegah penyebarannya dan mengikuti vaksinasi sebagai upaya melawan Covid-18,” katanya.(Nda)

Berita Terbaru