oleh

PPK Serut Waspadai Rusaknya Kotak Suara Kardus

Distribusi kotak suara kardus di Kecamatan Serut.(yud)

Kabar6-Panitia penyelenggara pemilihan gubernur (Pilgub) Banten 2017 di Kota Tangerang Selatan (Tangsel), kiranya mesti mewaspadai kemungkinan rusaknya kotak suara yang menggunakan bahan kardus.

Maklum, logistik tersebut rentan rusak saat pencoblosan, seiring dengan prakiraan BMKG yang melansir bila hujan akan mengguyur sejumlah wilayah Banten hari pencoblosan.

Ketua Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Serpong Utara (Serut), Roby Faturullah mengatakan, pihaknya menerima 190 buah kotak suara kardus. Makanya ia ekstra hati-hati dalam mendistribusikan ke setiap kelurahan.

“Harus dibungkus dengan plastik. Karena gampang rusak,” katanya, Selasa (14/2/2017).

Apalagi dalam beberapa pekan terakhir ini intensitas curah hujan terus meningkat. Logistik kotak dan kertas surat suara rentan rusak bila panitia penyelenggara tidak menjaga dengan baik.

“Kita sih bagaimana nerimanya saja. Kalau kecamatan lainnya berbahan seng,” ungkapnya.

Kini kata Roby, untuk tahapan pengepakan telah selesai dan tinggal pendistribusian dari tingkat PPK ke PPS yang diprediksinya akan berlangsung hingga malam hari.**Baca juga: Pilgub Banten, Tim Saber “Money Politic” Siaga di Kota Tangerang.

“Untuk pemilih di Kecamatan Serpong Utara, laki-laki 39.060 suara dan perempuan sebanyak 40.569 dengan total 79.629 pemilih, dan untuk malam nanti kita juga ada gladiresik pencoblosan,” paparnya.(yud)

**Baca juga: Polisi Tangkap Juru Parkir Ilegal di Puspemkot Tangerang.

Berita Terbaru