oleh

PPDB Online Pemprov Banten Bermasalah, Calon Siswa di Tangsel Mengeluh

Kabar6-Proses Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online yang digelar Dinas Pendidikan Provinsi Banten untuk pelajar tingkat SMU di Kota Tangerang Selatan bermasalah.

Pasalnya, sampai Senin (21/6/2021) pukul 13.00 WIB situs web PPDB online tidak bisa diakses. Situs PPDB Provinsi Banten hanya bisa diakses sampai lokasi zonasi online saja. Sedangkan selanjutnya situs error.

Berlian Dini, salah satu calon siswa yang hendak mendaftar di Tangsel mengatakan situs sudah erorr sejak Senin pukul 03.00 WIB dini hari. Sejak itu situs error terus sampai sekarang. “Situsnya error melulu. sudah pakai browser mozilla, google crome, dan opera semuanya gak bisa. Gimana nih mau daftar sekolah,” ujarnya.

Sementara, Irsa Pitri, orang tua calon siswa mengatakan seharusnya hal itu tidak perlu terjadi, kalau DinDik Banten mau belajar dari PPDB tahun sebelumhya. “Masak setiap tahun persoalannya sama. Error melulu. Gimana nih Dindik Banten tanggung jawabnya,” ujar Irsa.

**Baca juga:

Server PPDB SMA Down, JARSUS Minta Dindik Banten Berbenah

Kominfo Kota Tangerang Pastikan Website PPDB Aman

PPDB 2021 bagi SD dan SMP Siap Dilaksanakan

Irsa menambahkan, ada kecurigaan ini hanya akal-akalan pihak Dindik Banten saja agar pihak Dindik Banten bisa menggunakan jalur uang saat masuk sekaloh.

Kepala Dinas Pendidikan Banten, Tarbani belum bisa dikonfirmasi terkait mandeknya website PPDB onlie tersebut. Telepon genggamnya tidak aktif saat dihubungi.(BL)

Berita Terbaru