oleh

PPDB Online, Kuota SMAN 15 Kota Tangerang 324 Pelajar

Kabar6-Kerumunan orangtua/wali murid terpantau di SMA Negeri 15 Kota Tangerang di Kecamatan Periuk. Mereka tengah melakukan penyerahan berkas yang telah diupload untuk dilakukan pemeriksaan secara faktual dalam pelaksanan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) online.

“Sejauh ini lancar saja mulai dari pendaftaran, verifikasi faktual oleh guru lancar. Namun kita tidak tahu kedepannya seperti apa, setelah tanggal 27 Juni setiap sekolah sudah menyiapkan segala kemungkinan-kemungkin,” kata Kepala SMA Negeri 15, Roni Yunardi saat ditemui di lokasi, Rabu (9/6/2020).

Roni menerangkan, jumlah pendaftar cukup antusias. Saat ini jumlah pendaftar saja sudah mencapai 1046 pendaftar. “Sementara dari kuoto penerimaan 324 siswa,” terangnya.

Selain itu, sebanyak pendaftaran sendiri akan ditutup 27 Juni nanti. Roni memprediksi besar kemungkinan para pendaftar akan terus bertambah.

“Gak ada masalah. 2 ribu juga gak ada masalah, karena tidak ada batasan karena kuota hanya berapa tinggal di potong saja,” tegasnya.

Sementara SMA Negeri 15 Kota Tangerang sendiri membuka jalur pendaftaran sejak 26 Mei sampai 27 Juni. Bahkan pengumuman akan dilakukan pada 30 Juni 2020 mendatang.

**Baca juga: Kebakaran di Perumahan Poris Cipondoh, Satu Keluarga Tewas.

PPDB online tersebut melalui jalur zonasi sebanyak 50 persen, prestasi 30 persen, afirmasi 15 persen dan perpindahan orang tua 5 persen.

Sementara salah satu wali siswa yang enggan menyebutkan namanya saat menyerahkan berkas pendaftaran dilokasi merasa dalam proses PPDB tersebut tidak mempunyai kendala. “Tidak ada lancar-lancar saja,” jelasnya. (Oke)

Berita Terbaru