PPDB Online Error, Ini Kata Dindikbud Tangsel

Posko Siaga PPDB Tangsel.(yud)

Kabar6-Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mengaku sudah menyiapkan infrastruktur IT terbaik, untuk memudahkan masyarakat dalam melakukan pendaftaran PPDB online. Jaringan internet memang sempat down ulah peretas atau hacker.

“Enggak (error), bisa kok,” ungkap Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono saat dihubungi kabar6.com, Rabu (4/7/2018).

Menurutnya, banyak temuan masalah karena kekurangtelitian orangtua/wali murid yang mengakses PPDB online. Seharusnya ketika membuka login sistem cukup hanya sekali, tidak perlu berulang-ulang.

“Nomor peserta mestinya sembilan digit. Tadi juga ada ngeluh begitu, tapi salah input nomor,” terang Taryono.

Terpisah, Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dindikbud Tangsel, Virgo Agustinus menjelaskan, bahwa sistem PPDB online yang error diakibatkan oleh web yang diretas.

“Tadi, saya lihat ada 10 yang mencoba meretas web PPDB SMP ini. Muncul berwarna merah. Tapi, langsung diganti nomor id-nya biar tidak masuk lagi yang meretas,” ujarnya.

Ia bilang, dirinya juga sudah menyampaikan kepada orangtua yang datang ke Ruang Bidang SMP di lantai 2 Gedung 3 Balaikota, agar bersabar untuk bisa mendaftar.**Baca Juga: Warga Tangsel Ngeluh Kesulitan Input PPDB Online.

“Ini ada yang iseng untuk meretas sistem PPDB, kasihan anak-anak juga. Tadi saya sudah sampaikan kepada orang tua agar bersabar dan terus mencoba kembali,” tambah Virgo.(yud)