PPDB Online Eror, Orangtua Calon Siswa Geruduk SMPN 11 Serpong

kabar6.com
Website PPDB Online Tangsel kembali bisa di akses, setelah sempat eror.(BL)

Kabar6-Puluhan orangtua calon siswa menggeruduk Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 11 di Kecamatan Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (12/7/2018) malam.

Ya, para orangtua calon siswa kesal menyusul erornya website Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) online atau http://ppdb.dikbudtangsel.com/, hingga Kamis malam.

Catur, salah satu orangtua calon siswa mengatakan, jika dirinya sudah berada di sekolah tersebut sejak Kamis siang, guna menunggu pengumuman hasil PPDB online.

“Saya menunggu kejelasan akan nasib sekolah anak saya. Apakah diterima atau tidak. Padahal dijadwalkan hari ini merupakan batas waktu pendaftaran sekaligus pengumuman penerimaan calon siswa baru, tapi sampai malam ini masih belum jelas,” ujar Catur.

Catur juga mengaku, bila dirinya sangat kecewa dengan kondisi saat ini. Pasalnya, hampir setiap tahunnya, proses PPDB di Tangsel selalu saja banyak masalah.

Keluhan senada juga disampaikan Sri, salah satu orangtua calon siswa lainnya. “Saya juga kecewa, karena seolah-olah nasib anak saya sedang dipermainkan, karena sampai batas waktu yang ditentukan website PPDB Tangsel justru eror,” ujar Sri.

Sementara, pihak perwakilan dari SMPN 11 berjanji bila kurang dari 24 jam website PPDB online akan sudah bisa diakses kembali.

Selain itu, esok hari pihak sekolah juga akan memasang pengumuman terkait kelulusan pendaftaran calon siswa.

Sementara, sejumlah ortangtua calon siswa memilih tetap bertahan dilokasi. Sedangkan sebagaian lainnya, memilih pulang kembali kerumahnya dan akan kembali lagi ke sekolah tersebut pada siang harinya.**Baca juga: Soal PPDB, Puluhan Warga Unjukrasa di SMP Negeri 23 Kota Tangerang.

Sementara, penelusuran kabar6.com di dunia maya, website https://ppdb.dikbudtangsel.com, yang sejak Kamis siang eror kembali bisa diakses pada malam hari, sekitar pukul 22.00 WIB.(Rani)