oleh

Posting Video di Medsos, TikToker Asal AS Tak Sengaja Ungkap Kasus Orang yang Hilang 8 Tahun Lalu

Kabar6-Seorang TikToker asal Amerika Serikat (AS) bernama bernama Tad Thornton secara tak tidak sengaja mengungkap kasus orang yang hilang sejak delapan tahun lalu, setelah mengunggah video di akun TikTok Miliknya.

Saat itu, melansir feedlily, Thornton yang tengah mendaki gunung di Nevada, AS, menemukan kerangka manusia. Thornton lantas merekam tulang-tulang tersebut lalu memposting ke akun TikTok. Semula, Thornton mengira tulang itu milik hewan. Namun, beberapa hari setelah video diunggah ke TikTok, polisi mengonfirmasi bahwa itu merupakan tulang manusia. Hasil pemeriksaan menunjukkan, tulang tersebut identik dengan milik Christopher Cash (55), pria yang hilang delapan tahun lalu.

Dalam video TikTok-nya, Thornton mengatakan, “Ini benar-benar tulang manusia dan tulang ini telah membantu memecahkan kasus orang hilang.” ** Baca juga: Beberapa Negara yang Warganya Disebut Paling Sering Selingkuh

Hal ini diketahui dari temuan logam yang menempel pada tulang tersebut yang merupakan hasil operasi. Logam itu ternyata elemen paling penting dalam proses identifikasi Cash yang dilaporkan hilang sejak 1 Agustus 2013.

Logam tersebut sama dengan yang dipasang pada tubuh Cash dalam operasi pada 2011. Hal itu selaras dengan hasil tes DNA dari sampel yang diambil dari saudara Cash untuk menyelesaikan identifikasi.

Diketahui, Cash yang hilang pada 2013 lalu pengidap gangguan skizofrenia paranoid. Dilaporkan, selain Thornton, sebenarnya ada tiga pendaki yang juga melihat tulang berceceran di beberapa lokasi tersebut, namun mereka tak mengira itu milik Cash.

Cash sering terlihat berjalan di sekitar Kota Carson, Nevada. Polisi pun sudah beberapa kali mendapat laporan soal hilangnya Cash, namun setelah itu ditemukan.

Sementara misteri soal penyebab kematian Cash belum terjawab, dan menggiring pada keyakinan penyelidik bahwa setelah meninggal, tulangn Cash terpisah-pisah karena hewan penghuni hutan lereng gunung itu.(ilj/bbs)

Berita Terbaru