oleh

Posisi Toilet Menentukan Kesehatan Penghuni Rumah (Bagian 1)

Kabar6-Zaman dulu di Tiongkok, toilet berada di luar rumah, dan dianggap sebagai sumber energi Yin negatif, serta memiliki unsur air.

 

Alasannya, toilet merupakan area untuk menampung kotoran manusia, sehingga penempatannya dapat mempengaruhi kesehatan keluarga.

 

Seiring perkembangan zaman, kondisi toilet kini lebih higienis, jauh dari kondisi kotor dan berbau. Nah, bagaimana posisi toilet yang disarankan feng shui?

 

Menurut feng shui, posisi toilet pada bangunan dua lantai atau lebih, termasuk ketinggian plafon, memiliki peranan yang cukup penting.

 

Pedoman tinggi plafon yang digunakan adalah 3,5 meter. Apabila kurang, maka hal ini bisa berdampak pada kesehatan penghuni rumah.

 

Hindari posisi toilet yang berada pada lantai dua, tepat di atas meja makan yang berada di lantai satu. Hal ini dapat menyebabkan energi Qi yang tidak baik untuk kesehatan. ** Baca juga: Tarik Energi Positif Dapur Anda

 

Disarankan juga untuk tidak menempatkan posisi lubang toilet tepat berada di atas meja makan dengan ketinggian plafon kurang dari 3,5 meter. Jika sudah telanjur, Anda sebaiknya memindahkan meja makan yang terletak di lantai bawah, jauh dari lubang toilet di lantai atas. (ilj/bbs)

 

Bersambung…

Berita Terbaru