oleh

Posisi Bercinta Pas Cegah Nyeri

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Sesekali atau mungkin beberapa kali saat bercinta dengan pasangan, Anda pernah merasa nyeri. Akibatnya, sesi bercinta pun menjadi terhenti. Bagaimana mengatasi masalah tersebut? Salah satunya adalah dengan memilih posisi bercinta yang dapat meminimalisir rasa nyeri. Dikutip dari perempuan.com, ini dia uraiannya:

1. Nyeri pelvis
Nyeri ini terjadi pada bagian perut yaitu paling bawah, merupakan hal yang sering terjadi, dan biasanya dialami oleh wanita hamil. Solusinya, pilih posisi merangkak agar mengurangi rasa nyeri.

2. Nyeri arthritis atau juga nyeri pada persendian
Merupakan kasus peradangan kronis yang menyebabkan adanya rasa sakit atau bahkan bengkak pada persendian. Biasanya pada tangan dan kaki. Solusinya, cobalah menggunakan gaya misionaris untuk mengurangi rasa nyeri yang timbul.

3. Nyeri sciatica atau saraf panggul
Dialami pada bagian punggung bawah hingga paha, kemudian betis, telapak kaki, serta tumit. Biasanya terjadi pada satu kaki saja atau bisa juga pada kedua kaki.

Rasa yang timbul seperti ditusuk tusuk atau juga seperti rasa terbakar. Solusinya, cobalah untuk menggunakan posisi dari belakang yaitu dengan menggunakan dukungan lengan.

4. Nyeri Miss V yang kering
Penyebabnya bisa jadi karena Anda dan pasangan kurang foreplay, menggunakan alat kontrasepsi, stres, mengkonsumsi obat tertentu, atau bahkan mungkin baru saja melahirkan. Solusinya, cobalah untuk melakukan posisi bercinta dengan duduk. ** Baca juga: Mainkan Tiga Spot Sensitif Pria, Dan Dapatkan Seks Dahsyat

Ingat, jangan memaksakan jika ternyata nyeri berlanjut, bahkan dalam waktu yang lama. Segera berkonsultasi dengan dokter Anda.(ilj/bbs)

Berita Terbaru