oleh

Posisi Bercinta Asyik untuk Usia 30 Tahun ke Atas

Ilustrasi/bbs
Ilustrasi/bbs

Kabar6-Tidak semua gaya bercinta dapat diterapkan. Seiring bertambahnya usia Anda dan pasangan, ada beberapa posisi bercinta yang dapat mengakibatkan berbagai gangguan kesehatan.

Karena itulah agar tetap dapat menikmati kehidupan seksual, pilihlah posisi bercinta yang sesuai dengan usia Anda dan pasangan. Dikutip dokter.id, berikut uraiannya:

1. Usia 30 tahun
Sekira 25 persen wanita hamil mengalami nyeri di daerah panggul dan sekira delapan persen di antaranya masih mengalami keluhan ini hingga dua tahun paska melahirkan. Akibatnya, banyak wanita yang berusia 30 tahun mengalami nyeri panggul saat bercinta dengan posisi tertentu.

Untuk mencegah nyeri panggul, dianjurkan untuk bercinta dengan doggy style karena posisi panggul Anda akan lebih netral. Atau Anda juga dapat mencoba posisi spooning, terutama bila baru saja melahirkan, karena Anda dapat mengendalikan kecepatan dan kedalaman penetrasi Mr P.

2. Usia 40 tahun
Saat berusia antara 30-40 tahun, nyeri pinggang akibat terjepitnya saraf di daerah pinggang sering terjadi. Posisi bercinta terbaik adalah doggy style dan spooning. Jika variasi, cobalah posisi reverse cowgirl. Pastikan tubuh Anda tegak saat melakukan untuk mencegah semakin memburuknya nyeri pinggang yang dirasakan.

3. Usia 50 tahun
Memasuki masa menopause, penurunan kadar hormon estrogen dapat membuat seks terasa lebih menyakitkan karena Miss V yang mengering dan menipis. Posisi bercinta yang paling tepat adalah posisi duduk.

Duduklah di atas pangkuan pasangan dengan saling berhadapan wajah. Posisi ini memungkinkan Anda untuk mengendalikan gerakan dan kedalaman penetrasi Mr P. Pilihan lainnya berbaringlah telentang kemudian letakkan sebuah bantal di bawah pinggul dan paha sehingga Miss V terbuka dan Mr P pun lebih mudah masuk.

4. Usia 60 tahun
Sekira sepertiga pria dan wanita yang berusia 60 tahun menderita radang sendi. Jika Anda atau pasangan merupakan salah satu di antaranya, maka tidak dianjurkan untuk bercinta dengan posisi doggy style atau cowgirl.

Posisi bercinta yang dianjurkan adalah posisi berdiri. Berdirilah membelakangi pasangan Anda (penetrasi dilakukan dari belakang), kemudian letakkan tangan pada bangku atau meja atau perlengkapan rumah tangga lainnya untuk menjaga keseimbangan dan menyangga tubuh Anda.

Namun jika Anda mengalami nyeri punggung atau nyeri pinggang, posisi bercinta yang terbaik adalah missionaris, dengan menyangga pinggang Anda memakai bantal. ** Baca juga: Cara Unik Bakar Kalori dengan Bercinta

Selamat mencoba.(ilj/bbs)

Berita Terbaru