oleh

Pooh, Kucing Bionik Pertama di Bulgaria

Pooh dan kaki belakang bionik miliknya.(The Star)
Pooh dan kaki belakang bionik miliknya.(The Star)

Kabar6-Anda tentu pernah mendengar manusia bionik, bukan? Kata bionik yang identik dengan robot berkekuatan super itu ternyata tidak hanya milik manusia.

Seekor kucing bernama Pooh, disebut sebagai kucing bionik pertama di Bulgaria. Pooh yang malang, dikutip dari CNN Indonesia, harus kehilangan kedua kaki belakang miliknya akibat kecelakaan lalu lintas. Kucing ini ditemukan tergeletak tidak berdaya di pinggir jalan Kota Pleven.

Vladislav Zlatinov, seorang dokter hewan, kemudian mencoba menolongnya dengan melakukan operasi eksperimental. Vladislav mengebor sisa kaki Pooh dan membenamkan sepasang kaki palsu dari logam.

Saat pemasangan kaki bionik.(KTVU.com)
Saat pemasangan kaki bionik.(KTVU.com)

Meskipun dengan kedua kaki palsu tersebut membuat Pooh bisa berdiri tegak, ia tetap tidak akan bisa bertahan dari serangan kucing liar. Karena itulah Pooh ditampung oleh Central Vet Clinic di Sofia.

“Kami sangat senang dengan kemajuan yang dialami Pooh. Ini adalah operasi yang sukses, dan keberhasilan Pooh memberi harapan bagi pasien lainnya,” kata Zlatinov, dilansir Reuters. ** Baca juga: Tren Cerai ‘Berjamaah’ di Tiongkok Demi Keuntungan Ekonomi

Diketahui, Vladislav bukanlah dokter hewan pertama yang melakukan operasi sensasional pada binatang. Pada 2009 silam, seorang dokter hewan asal Inggris bernama Noel Fitzpatrick berhasil memasang kaki palsu pada kucing bernama Oscar. Fitzpatrick pun mendapat gelar ‘Super Vet’.(ilj/bbs)

Berita Terbaru