oleh

Polwan Cantik Berkebaya di Unit SIM Polres Tangerang

Kabar6-Ada nuansa berbeda di markas pembuatan Surat Ujin Mengemudi (SIM) di Polres Metropolitan Tangerang, Jalan Daan Mogot, No. 52, Kota Tangerang, Senin (21/4/2014).

Seiring dengan peringatan Hari Kartini yang jatuh tepat hari ini, suasana pelayanan di Unit SIM tersebut diwarnai oleh keberadaan Polwan berkebaya, sebagaimana pakaian yang dulunya biasa dikenakan oleh RA Kartini.

Tak pelak, keberadaan Polwan cantik berkebaya itupun mengundang simpati dari para pemohon SIM yang ada. Bahkan, tak sedikit pemohon SIM yang memberanikan diri untuk mengabadikan moment tersebut dengan meminta foto bersama.

“Awalnya saya kira wanita-wanita berkebaya itu adalah  pemohon SIM. Namun setelah saya dekati ke loket, tenyata mereka adalah seorang Polwan,” kata Ny Ita, salah seorang pemohon SIM di Polres Metropolitan Tangerang.

Keberadaan Polwan berpakaian kebaya itu, diakui Ny. Ita semakin menambah nuansa nyaman dan bersahabat di markas pembuatan SIM. “Polwan cantik berkebaya itu membuat suasana pembuatan SIM menjadi tidak tegang,” ujar Ny. Ita.

Sementara itu, Kanit SIM Polres Metro Tangerang, Ajun Komisaris Kasto mengatakan, bahwa dalam rangka memperingati hari Kartini ini, Polres Metro Tangerang meminta kepada para Polwan di Unit SIM untuk mengenakan baju kebaya. **Baca juga: Biker Tewas Terlindas Truk Tanah di Jalan Imam Bonjol.

“Tujuan untuk melestarikan kebudayaan nasional dan memperingati sejarah perjuangan Kartini. Karena, sebagai negara yang besar, tentunya kita tidak akan melupakan perjuanagan pahlawannya, seperti “Ibu Kartini”,” ujar Kanit SIM lagi.(SM)

ID:2659 Responsif

Berita Terbaru