oleh

Polsek Pondok Aren Tangkap Pencuri Televisi di Gudang Butter TransMart

Kabar6- Polsek Pondok Aren menangkap pelaku utama pencurian di Gudang Butter TransMart, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Adalah CH, pelaku utama yang menggasak beragam jenis barang elektronik.

Kapolsek Pondok Aren, AKP Riza Sativa menjelaskan, CH adalah pelaku utama yang melakukan tindakan pencurian dan pemberatan di Gudang Butter Trans Mart, Pondok Jaya, Pondok Aren, Kota Tangerang Selatan. Selain CH, polisi membekuk lima pelaku lainnya yang berstatus penadah barang curian. Kelima orang itu dengan inisial, MR, MS, CR, AA dan HR.

“Pelaku sudah 7 kali melakukan pencurian di Trans Mart,” ujar AKP Riza Sativa di Mapolsek Pondok Aren, Rabu (12/8/2020).

Riza menambahkan dalam melakukan aksinya pelaku merangsek ke lokasi dengan cara menjebol tembok yang terbuat dari triplek. Sebelumnya, CH telah menggambar lokasi tersebut dengan cara berpura-pura menjadi konsumen.

“Kondisi pada saat malam hari pada saat sepi, dan pada saat Covid,” terangnya.

Aksi ini, kata Riza bukan yang pertama kali. Pelaku telah melakukan pencurian dari Bulan April tepatnya pada saat awal bulan puasa.

**Baca juga: Tiga Pelaku Penembakan Misterius di Tangerang Terancam 15 Tahun Penjara.

“55 Televisi dan 10 buah home theater dicuri, kerugian mencapai Rp170 juta,” tuturnya.

Dari kejadian tersebut, CH terancam pasal 363 ayat 2 KUHPidana dengan hukuman maksimal 9 tahun penjara.

“1 atas nama Sopian masih DPO, dirinya bertugas sebagai pemberi informasi kepada CH dan mendapatkan komisi,” tutupnya.(eka)

Berita Terbaru