oleh

Polsek Pagedangan Sergap Begal Motor Bersenpi Mainan

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Seorang begal sepeda motor yang acap beraksi di Tangerang, disergap jajaran petugas Polsek Pagedangan.

Pelaku diketahui berinisial Yh (40), warga Kampung Pondok Ranji, RT 03, 04, Kecamatan Pondok Betung, Tangerang Selatan (Tangsel).

Kapolsek Pagedangan AKP Endang Sukmawijaya mengatakan, sedianya pelaku begal itu sudah tujuh kali beraksi. Ia menyasar korban dengan berpura-pura menumpang sepeda motor.

Begitu mendapat tumpangan, pelaku kemudian menodong korban dengan pistol mainan, selanjutnya merampas sepeda motor korban.

“Menurut pengakuannya, pelaku sudah tujuh kali beraksi. Dan, sepeda motor hasil kejahatannya dijual kewilayah Ciledug,” ujar Kapolsek, Kamis (28/4/2016). **Baca juga: Mantan Imam Besar Masjid Istiqlal Tutup Usia.

Ditambahkan Kapolsek, selain beroperasi di wilayah Kabupaten Tangerang, pelaku juga kerap beraksi di Kota Tangsel dan Kota Tangerang. **Baca juga: May Day, KASBI Tangerang Bakal Arak Replika Begal.

“Pelaku kami tangkap di rumahnya. Barang bukti yang berhasil kami amankan adalah senjata api mainan serta uang tunai,” tambahnya.

Pelaku akan dijerat dengan pasal pencurian disertai kekerasan dengan ancaman di atas 12 tahun kurungan penjara.(HP/tom migran)

Berita Terbaru