oleh

Polsek Ciputat Periksa Rombongan Sahur On The Road

Kabar6-Kepolisian sektor Ciputat melakukan operasi pengamanan dan penyekatan di perbatasan antara Jakarta dan Tangerang Selatan. Operasi digelar di Jalan Ir H. Juanda, Kecamatan Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Minggu (12/7/2015).

 

Umumnya yang terjaring dalam operasi itu adalah peserta sahur on the road yang mengendarai motor dan mobil yang berangkat secara rombongan. Mereka bermaksud melakukan sahur on the road ke Jakarta.

 

Aparat Kepolisian dengan tegas melarang club motor dan rombongan yang menggunakan mobil angkot yang mengarah ke Jakarta, dan  diperintahkan untuk putar balik ke arah Tangerang Selatan.

 

Kapolsek Ciputat, Kompol H.Damanik, mengatakan bahwa pemeriksaan ini dilakukan guna mencegah hal-hal yang tidak diinginkan, seperti membawa senjata tajam dan narkoba, karena selama ini kegiatan sahur on the road justru menjadi ajang duel bagi sesama kelompok motor atau pun masyarakat yang dilewati rombongan.

 

“Operasi Cipta Kondisi dilakukan karena selama ini penyelenggaran sahur on the road justru ada yang membuat ulah sehingga  meresahkan merugikan masyarakat,” ujar Damanik. ** Baca juga: Antisipasi Penumpukan Pemudik, 49 Kapal Roro Disiapkan

 

Sesuai arahan dan perintah pimpinan, kata Kapolsek, operasi ini akan tetap dilakukan setiap saat secara terus menerus dan berkesinambungan. (cep)

Berita Terbaru