Home / Aneka Berita / Sosok / Polsek Cipondoh Berdayakan Penganggur Jadi Juru Parkir
Kapolsek Cipondoh, Kompol Paryanto usai meringkus IA alias WW, pelaku pembunuh janda beranak satu.(arsa)

Polsek Cipondoh Berdayakan Penganggur Jadi Juru Parkir

Kabar6-Meningkatnya tindak kriminalitas, khususnya kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor), kiranya menjadi motivasi bagi pihak Kepolisian untuk terus berinovasi guna meningkatkan pengamanan wilayah.

 

 

Begitu pun dengan jajaran petugas di Kepolisian Sektor Cipondoh, yang menaungi wilayah hukum Kecamatan Cipondoh dan Pinang di Kota Tangerang.

 

Ya, salah satu titik rawan kriminalitas curanmor yang teridentifikasi di wilayah tersebut berada dalam kawasan minimarket, khususnya yang tidak memiliki juru parkir.

 

“Selain minimnya pengamanan kendaraan, juga ketiadaan juru parkir di minimarket juga bisa memicu terjadinya gangguan Kamtibmas. Terlebih sekarang kondisi ekonomi sedang lesu dan banyaknya PHK yang berakibat pengangguran,” ujar Kapolsek Cipondoh, Kompol Paryanto, Selasa (20/10/2015).

 

Untuk itu, sebagai penanggungjawab Kamtibmas, Polsek Cipondoh bekerja sama dengan RT/RW di wilayahnya, kini tengah menginventarisir minimarket yang belum memiliki tukang parkir.

 

Selanjutnya, warga sekitar yang diketahui sebagai pengangguran, akan ditempatkan sebagai juru parkir di minimarket dimaksud. ** Baca juga: Hasudungan Damanik: Polisi Harus Dekat Dengan Masyarakat

 

“Nantinya, setiap juru parkir akan diberi arahan dan bekal cara menjaga keamanan, sekaligus cara menyikapi adanya gangguan Kamtibmas,” jelas Kompol Paryanto, sembari menambahkan bila program tersebut masih terus dievaluasi untuk penyempurnaan.

 

Lewat program tersebut, Paryanto berharap bisa lebih mengefektifkan sistem pengamanan dan keamanan di wilayahnya.(arsa)

Check Also

Tokoh Cantik Ini Harapkan Kemajuan di Kota Tangerang Terwujud

Kabar6-Kemajuan sebuah daerah, merupakan harapan besar bagi setiap warganya. Terlebih, wilayah itu memiliki banyak potensi ...