oleh

Polsek Cilegon Bubarkan Arena Lomba Balapan Burung

Kabar6-Polsek Cilegon membubarkan kerumunan masyarakat yang nekat menggelar lomba balapan burung dara di Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon.

“Kita bubarkan kerumunan masyarakat dan pembongkaran lokasi arena balap burung merpati. Dalam upaya pencegahan dan memutus rantai penyebaran corona virus,” kata Kapolsek Cilegon, Komisaris Jajang Mulyaman, saat dikonfirmasi melalui pesan singkatnya, Jumat (10/04/2020).

Pihak kepolisian juga mengajak masyarakat untuk menerapkan pola hidup bersih, sehat, menjaga jarak saat beraktifitas dan mengurangi kegiatan diluar rumah. Hal ini dilakukan untuk memutus mata rantai covid-19 yang grafik penularannya masih terus saja naik.

Begitupun dengan aktifitas perbelanjaan di Pasar Buah Blok F, Kelurahan Ciwaduk, Kecamatan Cilegon, Kota Cilegon. Pembeli dan pedagang dihimbau untuk menjaga jarak dan mengurangi transaksi secara tunai.

**Baca juga: Seorang Nenek PDP Corona di Cilegon Meninggal.

Pembeli dan pedagang dihimbau memakai masker dan menyiapkan hand sanitizer, alaupun tidak ada, harus rajin mencuci tangan.

“Kita himbau agar wajib menggunakan masker bagi pembeli dan penjual, jaga jarak aman saat berbelanja dan melayani, gunakan sarana pembayaran tanpa menyentuh uang langsung, cuci tangan pakai sabun, jaga kebersihan lingkungan demi kesehatan dan keselamatan bersama,” jelasnya.(Dhi)

Berita Terbaru