oleh

Polsek Ciledug & Jakarta Barat Bersama Tangani Bentrok PP dan FBR

Kabar6-Jajaran Kepolisian Sektor Ciledug dan Polres Jakarta Barat saat ini tengah berupaya menangani keributan antara ormas Pemuda Pancasila (PP) dan Forum Betawi Rempug (FBR) yang terjadi di Jalan Basoka Raya, perbatasan wilayah Kecamatan Ciledug, Kota Tangerang dan Kembangan, Jakarta Barat, Minggu (22/7/2012).

“Ya, penyelidikan dan penanganan kasus itu kami lakukan bersama dengan pihak Polres Jakarta Barat,” ujar Kapolsek Ciledug, Kompol Maskuri.

Menurut Maskuri, penanganan bersama dilakukan mengingat awal mula kasus tersebut dari wilayah Kembangan, Jakarta Barat dan meluas hingga ke Ciledug, Kota Tangerang.

“Karena awal kasus di Jakarta Barat, kami menanganinya bersama. Kini proses penyelidikan masih berlangsung,” ujar Kapolsek saat dihubungi melalui telepon genggamnya.

Diketahui, bentrok antara ormas PP dan FBR yang membaur bersama  pedagang pecah dipicu proyek pengaspalan yang tengah berlangsung di Jalan Basoka Raya, perbatasan wilayah Kecamatan Ciledug Kota Tangerang dengan Kembangan, Jakarta Barat.

Dalam keributan itu, Herman (29), anggota FBR yang tinggal di Jalan H.Naba 2, RT 04/05, Kelurahan Karang Timur, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang, yang coba melerai bentrokan tersebut justru terkena bacokan dari kelompok pedagang.

Herman yang terkapar bersimbah darah, kemudian oleh teman-temannya dilarikan ke Rs Sari Asih Ciledug guna mendapatkan penanganan medis.(abie/iqmar/tom migran)

Berita Terbaru