oleh

Polsek Cikupa Periksa Operator SPBU Kawidaran

Kabar6-Kepolisian Sektor (Polsek) Cikupa, Kabupaten Tangerang, mulai melakukan pemeriksaan terhadap Ahmad Asep, operator Stasiun Pompa Bensin Umum (SPBU) 34-15706, Kawidaran, Cikupa.

Pemeriksaan tersebut, diduga terkait keterlibatannya dalam transaksi penyelundupan Bahan Bakar Minyak (BBM) Bersubsidi pada Selasa (30/10/2012) malam lalu.

“Iya benar, kami telah memeriksa Ahmad Asep sebagai saksi dalam kasus penyelundupan BBM Bersubsidi di SPBU Kawidaran,” ungkap Kepala Unit Serse Polsek Cikupa, AKP Endang Efendi, kepada Kabar6.com, Kamis (1/11/2012).

Menurut Endang, saat ini pihaknya belum menetapkan status Ahmad Asep sebagai tersangka. Pasalnya, dia menjual BBM jenis solar itu sesuai dengan harga subsidi yakni sebesar Rp4500.

“Kalau dia statusnya masih sebatas saksi dan belum mengarah sebagai tersangka,” ujarnya.

Diakui Endang, memang pelaku penyelundupan BBM bersubsidi ini, sudah memiliki jaringan dan pelakunya juga sudah tergolong mafia kakap.

“Mereka beroperasi ke sejumlah pompa bensin yang ada di wilayah Kota dan Kabupaten Tangerang,” katanya.

Para pelaku ini ujar Endang, diduga berkeliling ke sejumlah SPBU dengan modus mengisi BBM sebanyak 50 liter per SPBU.

“Jadi dengan modus itu, para petugas SPBU tidak mudah curiga, karena tangki mobil seperti Isuzu Panther itu maksimal berisi 60 liter/mobil,” tandasnya.

Diinformasikan, dua pelaku penyelundup BBM Bersubsidi jenis solar ditangkap basah oleh sejumlah aktivis LSM Panca Bhakti Nusantara (PBN) di SPBU 34-15706 di Jalan Raya Serang KM. 22, Kampung Kawidaran, Desa CibadakCikupa, Kabupaten Tangerang, pada Selasa (30/10/2012) malam. 

Kedua pelaku yang bernama Udin Tajo dan Temmy beraksi atas perintah dari Bosnya bernama Wawan alias Iwan Keling, pemilik PT Sinergi Permata Mulya (SPM) yang berlokasi di wilayah Kota Tangerang.

Keduanya diserahkan oleh aktivis LSM PBN kepada aparat Polsek Cikupa. Saat itu juga, kedua pelaku ditahan diruang tahanan Polsek Cikupa dan ditetapkan sebagai tersangka.(din)

Berita Terbaru