oleh

Polrestro Tangerang Gelar Simulasi Pengamanan Pilgub Banten

Simulasi pengamanan penghitungan suara Pilgub Banten.(agm)

Kabar6-Polres Metropolitan Tangerang Kota menggelar simulasi pengamanan pemungutan dan penghitungan suara Pemilihan Gubernur (Pilgub) Banten 2017.

Simulasi tersebut digelar di aula Polres Metropolitan Tangerang Kota, Rabu (8/2/2017).

Waka Polrestro Tangerang Kota, AKBP Erwin Kurniawan mengatakan, simulasi itu merupakan salah satu upaya menciptakan kondusivitas saat Pilgub.

“Melalui simulasi ini, para jajaran latihan untuk melakukan pengamanan dalam pemungutan dan penghitungan suara di tiap TPS dan juga menambah pengetahuan dan wawasan terkait pengamanan TPS dalam Pilgub Banten,” kata Erwin kepada awak media.

Sedianya, pihaknya akan melakukan pengamanan dengan pola 2 8 16, dimana terdapat 2 polisi yang melakukan mobilisasi di 8 TPS didampingi dengan 16 Linmas.**Baca juga: Rajin Sambangi Kyai, Kapolri Diberi Apresiasi.

“Total ada 3.311 TPS yang akan kami jaga, terdiri dari TPS biasa dan TPS rawan banjir di Kecamatan Ciledug, Karawaci dan Jatiuwung dengan pola pengamanan dua-dua-empat,” ungkapnya.**Baca juga: Rais Aam PBNU Instruksikan Kadernya Tidak Ikuti Aksi 112.

Simulasi yang berlangsung selama satu jam dimulai pada pukul 11.00 WIB juga dihadiri oleh Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Tangerang, Komisi Pemulihan Umum (KPU) Kabupaten Tangerang dan KPU Kota Tangerang serta jajaran Polrestro Bandara Soekarno-Hatta.(tia/agm)‎

Berita Terbaru