oleh

Polresta Tangerang Gelar Sosialisasi Cegah Paham Radikal

Ilustrasi (bbs)

Kabar6-Polres Kota (Polresta) Tangerang melakukan sosialisasi mencegah adanya paham radikalisme di wilayah hukumnya di Kabupaten Tangerang.

Sosialisasi itu digelar sesuai dengan instruksi Mabes Polri, terkait antisipasi masuknya paham radikalisme dan deradikalisasi.

Wakapolresta Tangerang, AKBP Ma’mun mengatakan, pencegahan tersebut digelar agar wilayah Kabupaten Tangerang tidak terdapat organisasi yang menganut ajaran radikalisme. Masyarakat pun terhindar dari paham radikalis

“Sosialisasi ini tak hanya kami lakukan ke masyarakat umum, tapi pada setiap organisasi yang ada di wilayah Kabupaten Tangerang,” ungkap Ma’mun menjelaskan dalam sosialisasi yang digelar di Gedung Serba Guna Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, Rabu (3/8/2016). **Baca juga: Minim Anggaran Pilkada, Alat Peraga Kampanye Ditanggung Cagub.

Kabupaten Tangerang sendiri menurut Ma’mun menjadi wilayah yang rawan akan penyebaran radikalisme. Indikator tersebut dikarenakan, Kabupaten Tangerang merupakan tujuan penduduk urban. **Baca juga: Mayat Wanita di Karawaci Bernama Lita Dewi.

“Indikatornya tentu kawasan yang padat serta terdapat organisasi di sana. Namun, sampai saat ini belum ada penganut aliran radikalis di Kabupaten Tangerang,” tambahnya.(Shy)

Berita Terbaru