Polresta Tangerang Bentuk Satgas Sispam

Satgas Sispam.(agm)

Kabar6-Polres Kota Tangerang membentuk Satuan Petugas Sistem pengamanan Komando ‎(Satgas Sispam) guna memperketat pengamanan objek vital di wilayah Kota Tangerang.

Satgas tersebut, bakal mendapatkan pelatihan pengamanan khusus, ala Detasemen Khusus (Densus) 88.

Kabag Ops Polres Kota Tangerang, Kompol Jarkasih mengungkapkan, Satgas Sispam terdiri dari 30 personel yang dari perwakilan Polres dan tiap Polsek di wilayah hukum Polres Kota Tangerang.

“Kita bentuk satu pleton dari anggota polisi pilihan, untuk meningkatkan pengamanan di komando,” kata Kabag Ops, Rabu (16/3/2016).

Tugas pokok dan fungsi satuan ini, kata Jarkasih, yakni mengamankan komando Polresta Tangerang. Mereka juga dibekali persenjataan laras panjang dan sebagai tim pemukul pada saat darurat.

“Tugas utamanya menjaga keamanan di markas, namun juga bisa di terjunkan dalam saat darurat seperti peristiwa besar,” ujarnya. **Baca juga: Razia di Pelabuhan Merak, Polda Banten Kerahkan Anjing Pelacak.

Terkait pembentukan satuan khusus ini, masyarakat ‎yang akan berkunjung ke Mapolres Kota Tangerang diimbau untuk membawa barang seperlunya. **Baca juga: Jika Ditolak PDI Perjuangan, JB Siap Gandeng Partai Lain ke Pilgub 2017.

“Satgas kita akan memeriksa seluruh barang bawaan tamu yang akan masuk ke markas dan masyarakat tidak perlu merasa khawatir atau takut,” kata Jarkasih‎.(agm)